Berita Regional

Tak Pernah Pakai Sarung Jadi Alasan Menteri Agama Tidak Diundang PWNU di Puncak Hari Santri

Baru diangkat Presiden Joko Widodo menjadi Menteri Agama, bukan berarti purnawirawan TNI Fachrul Raz bisa datang kesetiap acara yang diselenggarakan

Tak Pernah Pakai Sarung Jadi Alasan Menteri Agama Tidak Diundang PWNU di Puncak Hari Santri
KOMPAS.com/RAKHMAT NUR HAKIM
Jenderal (Purn) Fachrul Razi datang ke Istana memenuhi panggilan Presiden Joko Widodo 

BANJARMASINPOST.CO.ID, SURABAYA - Baru diangkat Presiden Joko Widodo menjadi Menteri Agama, bukan berarti purnawirawan TNI Fachrul Raz bisa datang kesetiap acara yang diselenggarakan organisasi keagamaan.

Contohnya saja pada puncak Hari Santri yang digelar Pengurus Wilayah Nahdlatul Ulama (PWNU) Jawa Timur, Minggu (28/10/2019), Menteri Agama Fachrul Razi tak diundang.

Tak diundangnya Fachrul Razi karena bukan dari kalangan santri.

Ketua Panitia Hari Santri Nasional Jawa Timur, KH Abdussalam Sokhib mengatakan, pihaknya juga tidak pernah melihat pensiunan TNI itu mengenakan sarung.

Baca: VIRAL Video Ibu Muda Goreng Kerupuk Gunakan Panas Matahari, Saya Kaget Kerupuk Bisa Merekah

Baca: Mau-Maunya Diludahi, Baim Wong, Sarwendah Hingga Raffi Ahmad Jadi Gembel Hingga Rafathar Menjerit

Baca: VIRAL VIDEO Mantan Hadiri Resepsi Perkawinan, Pengantin Perempuan Main Peluk, Keluarga Pun Ngamuk

Selain itu dia juga memastikan bahwa yang bersangkutan tidak memiliki kartu santri.

"Mungkin tahun depan beliau punya kartu santri, ya nanti kita undang," ujar Abdussalam berkelakar saat konferensi pers menjelang peringatan Hari Santri Nasional di Jawa Timur, Kamis (24/10/2019) malam.

Alasan lain, Abdussalam menyebut bahwa Fachrul bukanlah dari Nahdlatul Ulama (NU), atau pernah menjabat struktural NU dari tingkat ranting hingga pengurus pusat.

Dalam puncak acara Hari Santri Nasional Minggu nanti, akan digelar Santri Culture Night Carnival atau malam budaya santri.

Dalam acara tersebut dijadwalkan Wapres Ma'ruf Amin akan hadir dan makan nasi liwet bersama 10.000 santri dari berbagai daerah yang hadir. (Kontributor Surabaya, Achmad Faizal | Editor Farid Assifa)

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Ini Alasan Menteri Agama Tidak Diundang pada Puncak Hari Santri di Jatim",

Editor: Didik Trio
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved