Berita Banjar

Berpura-pura Beri Tumpangan, Perhiasan Wanita Ini Dilucuti, Pelaku Ditangkap di Kalteng

Pelaku curas di Kecamatan gambut ditangkap. Pelaku, dalam aksinya berpura-pura memberikan tumpangan kepada korban lalu melucuti perhiasan korban

Berpura-pura Beri Tumpangan,  Perhiasan Wanita Ini Dilucuti, Pelaku Ditangkap di Kalteng
istimewa/humas Polres Banjar
Pelaku curas di Kecamatan Gambut dibekuk 

BANJARMASINPOST.CO.ID, MARTAPURA - Unit Resmob Polda Kalsel, Resmob Polres Banjar, Polsek Gambut, Resmob Polda Kalteng, Intelkam Polda Kalteng, dan Intelmob Polda Kalteng berhasil mengungkap dan mengamankan pelaku tindak pidana pencurian dengan kekerasan yang terjadi pada hari Minggu (20/10/2019) pukul 09.30 Wita di Jalan A. Yani Kilometer 17 Kecamatan Gambut Kabupaten Banjar Kalsel.

Kapolres Banjar AKBP Takdir Matanette S.H.,S.I.K.,M.H. melalui Kapolsek Gambut Iptu Jenny Rahman S.E. mengatakan kasus ini berawal dari adanya laporan Polisi pada bulan Oktober 2019.

“Jadi berawal dari laporan polisi dari Polsek Gambut, dari sekitar bulan Oktober 2019 . Kemudian, setelah itu langsung dilakukan penyelidikan. Pelaku ditangkap pada Kamis (24/10) malam, ” kata Kapolsek Gambut kepada reporter banjarmasinpost.co.id, Jumat (25/10/2019).

Ya, Kedua pelaku pencurian dan kekerasan (Curas) ini menggasak perhiasan serta handphone milik seorang ibu berhasil diringkus pihak Kepolisian, Kamis (25/10/2019) pukul 21.30 WITA.

Dalam hal ini pelaku sangat cerdik untuk memperdaya korban dengan menawarkan tumpangan kepada korban.

Baca: Heboh Foto & Video Syur Artis Sebelum Gisella Anastasia, Ada Syahrini, Luna Maya, Cut Tari & Verrell

Baca: Jadwal Siaran Langsung Liga Inggris Pekan 10 Live TVRI & Mola TV, Liverpool vs Tottenham, MU & City

Baca: Komisi IV DPRD Banjarmasin Minta Razia Hape di Semua SMPN Dilakukan, Ini Alasannya

Baca: Hari Santri Nasional di Martapura Berakhir Malam Ini, Begini Suasananya

Pada saat korban sepakat ikut ke dalam mobil pelaku, kemudian di tempat yang sudah di tentukan oleh pelaku, korban dilucuti perhiasan dan benda-benda berharga yang korban bawa.

Atas kejadian tersebut korban melaporkan ke SPKT Polsek Gambut Guna di lakukan Proses hukum Lebih lanjut.

Dalam kasus ini Polisi telah menangkap dua tersangka, berinisial LF dan AP.  Penangkapan tersangka ini dilakukan di daerah Jl. Mahir Mahar Km. 08 Tjilik Riwut dan di Hotel Bravo Km.11 Jl. Tjilik Riwut Kota Palangka Raya, Kalimantan Tengah.

"Tersangka kami amankan saat tengah beristirahat disebuah penginapan di Kecamatan Pahandut, Kalimantan Tengah," ucap Iptu Jenny.

Iptu Jenny mengatakan Pelaku adalah warga dari sumatera Barat, Padang. Korban satu aja. Seorang ibu umur 57 tahun. Modusnya menawarkan jasa tumpangan. Seolah-olah kenal akrab dengan korban dan mengajaknya untuk ikut menumpang di mobil milik tersangka.

Halaman
12
Penulis: Nia Kurniawan
Editor: Hari Widodo
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved