Kalsel Bergerak

Biro Humpro Kalsel Raih Nominasi Terbaik Nasional Siaran Pers Provinsi Bersama DKI dan Jawa Barat

Biro Humas dan Protokol (Humpro) Sekretariat Daerah Kalsel berhasil menorehkan prestasi nasional dalam lomba Anugerah Media Humas (AMH) 2019.

Biro Humpro Kalsel Raih Nominasi Terbaik Nasional Siaran Pers Provinsi Bersama DKI dan Jawa Barat
Humas Pemprov Kalsel
Biro Humpro Kalsel Raih Nominasi Terbaik Nasional Siaran Pers Provinsi Bersama DKI dan Jawa Barat. 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANGKA BELITUNG - Biro Humas dan Protokol (Humpro) Sekretariat Daerah Kalsel berhasil menorehkan prestasi nasional dalam lomba Anugerah Media Humas (AMH) 2019.

Dalam ajang itu Biro Humpro Setda Kalsel, ditetapkan sebagai nominator terbaik Tingkat Provinsi Kategori Siaran Pers/Pemberitaan bersama DKI Jakarta, dan Jawa Barat.

Pada Malam AMH 2019 di Novotel Bangka Hotel and Convention Center, Pangkalpinang, Bangka Belitung, Jumat (25/10/2019), Khusus untuk Kategori Siaran Pers/Pemberitaan, dewan juri menetapkan Jawa Barat, sebagai juara. Sementara Kalsel dan DKI ditetapkan sebagai Nominasi Provinsi Terbaik Nasional.

Ada lima kategori media yang dilombakan dalam AMH 2019, yaitu kategori Siaran Pers/Pemberitaan, Penerbitan Media Internal (In-house Magazine), Media Sosial, Website, dan kategori Stan Pameran Instansi.

Dari lima kategori itu Humas Setda Provinsi Kalsel mengikuti dua kategori, yakni Penerbitan Media Internal dan Kategori Siaran Pers/ Pemberitaan.

Dimana dewan juri dari kalangan profesional ahli di bidangnya. Mereka terdiri dari unsur pers, pakar komunikasi, akademisi dan ahi Bahasa.

Biro Humpro Kalsel Raih Nominasi Terbaik Nasional Siaran Pers Provinsi Bersama DKI dan Jawa Barat.
Biro Humpro Kalsel Raih Nominasi Terbaik Nasional Siaran Pers Provinsi Bersama DKI dan Jawa Barat. (Humas Pemprov Kalsel)

Menteri Komunikasi RI Johnny G. Plate, melalui Direktur Jenderal Informasi dan Komunikasi Publik Kementerian Komunikasi dan Informatika, Widodo Muktiyo, menyampaikan apresiasinya kepada para pemenang. Penghargaan diberikan untuk induk instansi pembina seperti Kementerian dan Sekretariat Daerah untuk tingkat daerah.

Pada Malam Anugerah Media Humas 2019 Widodo, menjelaskan, ada perubahan dalam Klasifikasi Pemenang AMH tahun ini.

"Jika di tahun 2018 lalu klasifikasi pemenang tiap kategori dibagi berdasarkan Terbaik I, II, dan III, tingkat Pusat dan Daerah, maka tahun ini Klasifikasi Pemenang tiap kategori dibagi sesuai instansi, " terangnya.

Instansi itu terdiri dari Kementerian/Lembaga Terbaik, BUMN/D Terbaik, Perguruan Tinggi Negeri Terbaik, Pemerintah Daerah Provinsi Terbaik, dan Pemerintah Kabupaten/Kota Terbaik.

Halaman
12
Penulis: Nurholis Huda
Editor: Didik Trio
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved