Berita Olahraga

Futsal Remaja Masjid Darul Abidin Barabai Rebut Gelar Juara 1, Boyong Uang Tunai Segini

Tim futsal remaja masjid Darul Abidin Barabai, Hulu Sungai Tengah, merebut gelar juara I Kejuaraan Futsal Antar Remaja Masjid se-Kalimantan Selatan.

Futsal Remaja Masjid Darul Abidin Barabai Rebut Gelar Juara 1, Boyong Uang Tunai Segini
banjarmasinpost.co.id/khairil rahim
Tim futsal remaja masjid Darul abidin Barabai Hulu Sungai Tengah (baju merah) merebut gelar juara I Kejuaraan Futsal Antar Remaja Masjid se-Kalimantan Selatan. 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARMASIN - Tim futsal remaja masjid Darul Abidin Barabai, Hulu Sungai Tengah, merebut gelar juara I Kejuaraan Futsal Antar Remaja Masjid se-Kalimantan Selatan.

Di final, Rifki Zazuli dan kawan kawan menundukkan tim futsal Usman Bin Affan, Batola, dengan skor ketat 5-4 yang berlangsung di Borneo Indoor Futsal, Banjarmasin Sabtu (26/10/2019) pagi.

Lima gol Darul Abidin diciptakan Zaki, lalu Rifki dan Rifki Zazuli masing masing dua gol.

Sementara gol Usman Bin Affan dihasilkan melalui kaki Junai dan Ridho yang mencetak hattrick.

Juara III di kejuaraan ini direbut tim futsal remaja masjid Al Misbah Sungai Baru setelah mengalahkan Ar Ridha asal Kalua juga dengan skor ketat 8-7.

Baca: El Clasico Barcelona vs Real Madrid Ditunda! Berikut Jadwal Siaran Langsung Liga Spanyol Pekan 10

Baca: Turnamen Catur Cepat terbuka Gubernur Cup Tahun 2019, Master Internasional Pun Ikut Bertanding

Baca: Live MNC TV! Jadwal Final Piala AFF Futsal 2019 Timnas Futsal Indonesia vs Thailand Dirundung Cedera

Baca: Jadwal Live Liga Italia Malam Ini di Bein Sports, Lecce vs Juventus, Inter Milan vs Parma

Sedangkan top skor di laga ini direbut M Rizaldi Akbar dari Ar Ridha Batola dengan 10 gol dan pemain terbaik diambil Reza.

"Selamat kepada juara I akan mendapat Rp 20 juta, juara II Rp 15 juta, juara III Rp 10 juta dan juara IV dapat Rp 7,5 juta. Sementara top skor dan pemain terbaik masing masing mendapat Rp 5 juta," kata Kadispora Kalsel Hermansyah mewakili Gubernur Kalsel Sahbirin Noor.

Hermansyah berharap kejuaraan ini akan digelar setiap tahun untuk mencari bibit futsal yang andal melalui remaja masjid.

"Insya Allah Kejuaraan ini akan digelar setiap tahunnya" kata dia.

Kejuaraan ini diikuti 100 tim yang terdiri dari delapan kabupaten kota diantaranya dari Kabupaten Tanah Bumbu, Banjar, Barito Kuala, Tabalong, Kotabaru, Hulu Sungai Tengah, Tanah Laut serta Kota Banjarbaru, dan Banjarmasin yang mengirimkan wakil terbanyak ada 70 tim.

Untuk sistem yang digunakan sistem gugur dimana syarat dari remaja masjid yang ikut kegiatan ini adalah usia 19-40 tahun.

Banjarmasin post/khairil rahim

Penulis: Khairil Rahim
Editor: Edinayanti
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved