MotoGP

Live Streaming MotoGP Australia 2019, Valentino Rossi : Kualifikasi Minggu Pagi Bahayakan Pembalap

Valentino Rossi menilai pemindahan jadwal kualifikasi MotoGP pada pagi hari justru tidak masuk akal dan malah lebih membahayakan pebalap.

DOK. MOTOGP
Valentino Rossi sedang berbicara pada sesi konferensi pers MotoGP Americas 2019, Kamis (11/4/2019). 

BANJARMASINPOST.CO.ID – Jelang race MotoGP Australia 2019 yang akan disiarkan secara langsung Trans 7, Valentino Rossi mengingatkan pemindahkan jadwal kualifikasi Minggu (27/10/2019) pagi, sangat berbahaya. 

Valentino Rossi menilai pemindahan jadwal kualifikasi MotoGP pada pagi hari justru tidak masuk akal dan malah lebih membahayakan pebalap.

Disiarkan secara langsung Trans 7 dan Live Streaming TV, agenda balapan MotoGP akhirnya melakukan pemindahan jadwal sesi kualifikasi GP Australia 2019 dari Sabtu (26/10/2019) siang ke Minggu (27/10/2019) pagi.

Kondisi tersebut lantaran cuaca ekstrim yang menghinggapi MotoGP Australia 2019 Phillip Island sehingga jalannya balapan sempat terhenti.

Baca: Kualifikasi MotoGP Australia Sabtu (26/10) Dibatalkan Karena Cuaca, Diundur Sebelum Race Live Trans7

Cuaca buruk yang terdiri dari angin kencang dan hujan lebat menyebabkan banyak pebalap kesulitan menjalani sesi latihan bebas 3 (FP3) karena tidak ingin mengambil risiko.

Bahkan pebalap KTM Tech3, Miguel Oliveira, bahkan mengalami crash pada sesi FP4 karena terhempas kencangnya angin yang melanda Sirkuit Phillip Island.

Gara-gara insiden inilah, pihak penyelenggara pun akhirnya mengundang para pebalap untuk dimintai pendapat mengenai kelangsungan agenda hari kedua.

Meski hasil diskusi menemui kesepakatan bahwa sesi kualifikasi akan digeser pada hari Minggu pagi namun tidak semua pihak senang dengan keputusan ini.

Pebalap senior dari tim Monster Energy Yamaha, Valentino Rossi, justru menganggap hal tersebut sebagai keputusan yang tidak masuk akal.

Baca: Live Streaming Trans 7 MotoGP Australia 2019, Rekor Baru Marc Marquez Menikung 70,8 dan Save Ajaib

"Sesi kualifikasi pada pagi hari akan sangat berbahaya karena suhu udara akan sangat dingin," ujar Rossi, dikutip Bolasport.com dari Speedweek.

Halaman
12
Editor: Elpianur Achmad
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved