Breaking News:

Berita Tapin

MIN 2 Tapin Berpeluang Wakili Lomba Sekolah Sehat Tingkat Nasiona

Penilaian lomba sekolah sehat tingkat Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel) berlangsung di lingkungan Madrasah Ibtidaiyah Negeri (MIN) 2 Tapin

Penulis: Mukhtar Wahid | Editor: Eka Dinayanti
banjarmasinpost.co.id/mukhtar wahid
Tim penilai lomba sekolah sehat tingkat Provinsi Kalsel meninjau MIN 2 Tapin perwakilan lomba sekolah sehat Kabupaten Tapin di Desa Banua Halat Kiri, Kecamatan Tapin Utara, Sabtu (26_10_2019) 3 

BANJARMASINPOST.CO.ID, RANTAU - Penilaian lomba sekolah sehat tingkat Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel) berlangsung di lingkungan Madrasah Ibtidaiyah Negeri (MIN) 2 Tapin, Sabtu (26/10/2019).

MIN 2 Tapin yang berada di Jalan Pahlawan Desa Banua Halat Kiri, Kecamatan Tapin Utara, Kabupaten Tapin, mewakili Kabupaten Tapin berlomba di tingkat Provinsi Kalsel.

Tim penilai disambut dengan sejumlah penampilan dokter cilik binaan guru pembina UKS MIN 2 Tapin.

Kepala MIN 2 Tapin, Hj Aina Wa'dah, S.Ag mengaku senang sekolahnya dikunjungi tim penilai sekolah sehat dari Provinsi Kalsel dan Pemerintah Kabupaten Tapin.

Baca: Tak Berkutik Syahrini Disindir Hotman Paris di Depan Aisyahrani, Teriak Istri Reino Barack

Baca: Artis Jakarta Kembali Diciduk Polda Jatim Atas Kasus Prostitusi Online Setelah Vanessa Angel

Baca: 3 Aib Ashanty Dibongkar Anang Hermansyah, Bau Ibu Sambung Aurel & Azriel Buat Acara Bubar

Baca: Cinta Nagita Slavina untuk Raffi Ahmad Disebut Telah Hilang, Bertahan Hanya Demi Rafathar?

"Apa yang sudah dilihat dan kami sampaikan produk sekolah. Kami bangga karena ada sekolah sehat di wilayah perdesaan," katanya.

Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Tapin, H Errani Martin mengaku senang dengan hasil evaluasi tim penilai sekolah sehat dari Provinsi Kalsel.

Menurutnya, andaikan seluruh sekolah di Kabupaten Tapin, lingkungan sekolahnya seperti di MIN 2 Tapin, tentunya nyaman dilihat dan siswanya sehat semua.

"Kedepan kita siapkan nanti, sekolah sehat dari jenjang TK, SD, SMP dan SMA sederajat di Kabupaten Tapin untuk berlomba tahun depan," katanya.

Wakil Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Tapin, Hj Mustaidah Syafrudin Noor mengatakan hasil visitasi tim penilaian sekolah sehat tingkat Provinsi Kalsel, peluang MIN 2 Tapin menjadi juara sangat terbuka.

Itu karena dari empat sekolah yang dinilai tim dari Provinsi Kalsel secara keseluruhan persiapan warga besar MIN 2 Tapin sudah maksimal dan masuk nominasi.

"Alhamdulillah, MIN 2 Tapin ini ada harapan. Namun, masih ada delapan sekolah lagi yang dinilai tim dari Provinsi Kalsel.

Kekurangan tentu akan kita perbaiki bersama tim terkait untuk persiapan lomba sekolah sehat tingkat nasional," katanya.

(banjarmasinpost.co.id/ mukhtar wahid)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved