Pilkada Kalsel 2020

Pilkada Balangan 2020: DPD Golkar Balangan Mantapkan Koalisi dengan DPD PKS Balangan

Petahana Bupati Kabupaten Balangan yang juga bakal Calon Bupati dari DPD Golkar Kabupaten Balangan, H Ansharuddin mantap berkoalisi

Pilkada Balangan 2020: DPD Golkar Balangan Mantapkan Koalisi dengan DPD PKS Balangan
banjarmasinpost.co.id/acm
Ketua DPD Golkar Balangan, H Ansharuddin 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARMASIN - Petahana Bupati Kabupaten Balangan yang juga bakal Calon Bupati dari DPD Golkar Kabupaten Balangan, H Ansharuddin mantap berkoalisi dengan PKS hadapi Pilkada Kabupaten Balangan 2020.

Lebih spesifik, H Ansharuddin nyatakan sudah menjalin kesepakatan dengan kader PKS, Noor Iswan sebagai bakal Calon Wakil Bupati untuk mendampinginya kembali bertarung di Pilkada mendatang.

Kecocokan visi misi menurutnya menjadi salah satu pondasi yang melandasi kerjasama tersebut, dimana pada posisi ini artinya Noor Iswan akan mendampingi satu-satunya bakal Calon Bupati Balangan dari DPD Partai Golkar Kabupaten Balangan.

Menurut H Ansharuddin yang juga Ketua DPD Partai Golkar Kabupaten Balangan, sejak penjaringan bakal calon Kepala Daerah di DPD Partai Golkar serentak dibuka pada Rabu (25/9/2019) hingga ditutup, tak ada nama lain selain dirinya yang mencalonkan diri sebagai bakal Calon Bupati Balangan di DPD Partai Golkar Balangan.

Baca: Artis Terkenal Digerebek Lagi Layani Pelanggan, Susul Vanessa Angel, Nikita Mirzani, Amel Alvi & FNJ

Baca: Artis Jakarta Kembali Diciduk Polda Jatim Atas Kasus Prostitusi Online Setelah Vanessa Angel

Baca: Blak-blakan Luna Maya Sebut Kekurangan Ariel Dibanding Pria yang Temani Saat Reino Nikahi Syahrini

Baca: Hadiah Fantastis Rieta Amalia untuk Nagita Slavina Sebelum Pergi Bersama Raffi Ahmad & Rafathar

"Kebetulan di Golkar kami buka pendaftaran sampai tutup tidak ada calon lain yang mendaftar, jadi daftar tunggal. Wakil inshaallah, Noor Iswan dari PKS, sudah ada kesepakatan.. Mudah-mudahan disepakati partai dan didukung masyarakat," kata H Ansharuddin saat ditemui di Banjarmasin pada Peringatan Hari Jadi Partai Golkar ke 55 Tahun.

Jika DPD Partai Golkar dan DPD PKS Kabupaten Balangan berkoalisi, artinya pasangan H Ansharuddin - Noor Iswan akan disokong modal delapan kursi Parlemen Kabupaten Balangan, dimana di Kabupaten Balangan Golkar memiliki enam kursi dan PKS dua kursi.

Jumlah tersebut sudah lebih dari cukup untuk mengajukan pasangan calon Kepala Daerah di Kabupaten Balangan yang memiliki total jumlah kursi Parlemen sebanyak dua puluh lima kursi.

Bahkan sebenarnya, DPD Partai Golkar Kabupaten Balangan dengan perolehan enam kursi dari hasil Pileg 2019 pun sebenarnya sudah bisa mengusung calonnya sendiri.

Namun H Ansharuddin nyatakan tentu menginginkan adanya dukungan dari partai lain untuk bersama memenangkan Pilkada dan melanjutkan membangun Kabupaten Balangan.

Apalagi menurutnya PKS memiliki basis pendukung akar rumput yang kuat terutama dari kalangan pemuda di Kabupaten Balangan yang menjadi tambahan kekuatan basis suara.

"Kami juga berencana mendaftar ke Gerindra dan PAN nanti kalau dibuka. Kami harap menjadi koalisi besar," kata H Ansharuddin.

Walau demikian, Ia menilai pertarungan pada Pilkada Kabupaten Balangan Tahun 2020 tak akan sepi, dimana diprediksinya akan ada empat pasangan calon yang berpotensi meramaikan perebutan kursi Kepala Daerah di Kabupaten Balangan.

Dari aspek persiapan, H Ansharuddin mengaku sudah mempersiapkan diri terhadap potensi serangan dari lawan politik yang diprediksi menggunakan kelemahan Pemerintahan Kabupaten Balangan selama ini sebagai senjata mengkritisi dirinya sebagai Petahana Bupati.

Selain itu, kasus dugaan penipuan yang belakangan menyeretnya berurusan dengan hukum juga dipercaya akan diangkat dalam pertarungan Pilkada Kabupaten Balangan 2020.

(Banjarmasinpost.co.id/Achmad Maudhody)

Penulis: Achmad Maudhody
Editor: Edinayanti
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved