Berita Olahraga

Turnamen Catur Cepat terbuka Gubernur Cup Tahun 2019, Master Internasional Pun Ikut Bertanding

Para pecatur unggulan masih terlalu tangguh di Turnamen Catur Cepat terbuka Gubernur Cup Tahun 2019 yang digelar di Aula Rektorat ULM Banjarmasin

Turnamen Catur Cepat terbuka Gubernur Cup Tahun 2019, Master Internasional Pun Ikut Bertanding
banjarmasinpost.co.id/khairil rahim
master nasional Norasa Verdiana pecatur andalan Kalsel di PraPON nanti 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARMASIN - Para pecatur unggulan masih terlalu tangguh di Turnamen Catur Cepat terbuka Gubernur Cup Tahun 2019 yang digelar di Aula Rektorat ULM Banjarmasin sejak Jumat (25/10/2019) sore.

Pecatur bergelar master fide (MF), master nasional (MN) tidak terlalu sulit mengatasi lawan-lawannya sehingga berhak melangkah ke babak keempat setelah memenangi empat kali pertandingan.

Setelah itu para pecatur bergelar MF seperti Miftahuldani, Sugeng Prayitno, Nurdin dan Norsasa Verdiana akan bersaing di babak penyisihan menggunakan sistem gugur.

Tidak hanya pecatur bergelar MF dan MN yang ikut, salah satu pecatur bergelar master internasional (MI) yang juga ikut seleksi PraPON Papua, Yoseph Theolipus Taher ikut bertanding.

Baca: Formasi P3K/PPPK dan Honorer di Pendaftaran CPNS 2019 via sscasn.bkn.go.id, Menko PMK Tegaskan Ini

Baca: Identitas Artis Kepergok Main di Hotel Kasus Prostitusi Online Artis Setelah Kasus Vanessa Angel

Baca: Gara-gara Ayu Ting Ting Ratu Settingan Bella Sophie Kembali Muncul, Mantan Istri Enji Puji ini

Kejuaraan ini resmi dibuka gubernur Kalsel Sahbirin Noor diwakili Kadispora Kalsel Hermansyah, Sabtu pagi.

"Kami berharap ini akan menandai ajang pemanasan bagi pecatur PraPON Kalsel sebelum berlaga," kata Hermansyah.

Kejuaraan juga diikuti para pecatur yang berasal dari Papua, Kalimantan Timur (Kaltim), Kalimantan Tengah (Kalteng), Bekasi, Jawa Barat (Jabar) dan Kalimantan Selatan (Kalsel).

Ketua panitia pelaksana, M Amin yang juga Ketua Umum (Ketum) Pengurus Provinsi (Pengprov) Persatuan Catur Seluruh Indonesia (Percasi) Kalsel, mengatakan secara keseluruhan, sebanyak 166 pecatur senior dan 72 pecatur junior.

"Sekitar 30 pecatur bergelar master nasional juga ikut dan bersaing memperebutkan Piala Paman Birin dengan total hadiah puluhan juta," jelasnya.

Kejuaraan akan berakhir pada Minggu (27/10/2019) ini merupakan yang pertama terbesar di Kalimantan Selatan dengan jumlah peserta terbanyak.

"Kami berharap kejuaraan ini akan bisa berlangsung setiap tahunnya sehingga semakin banyak menambah persaingan para pecatur," pungkas dia.

Banjarmasin post/khairil rahim

Penulis: Khairil Rahim
Editor: Edinayanti
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved