Berita Kabupaten Banjar

59 Pemandu Wisata Banjar Dapat Pelatihan Wisata Kuliner dan Belanja, Haris Rifani Harapkan ini

Sebanyak 59 pemandu wisata mendapatkan pelatihan mempromosikan wisata Kuliner dan belanja kepada para wisatawan yang berkunjung ke Kabupaten Banjar.

59 Pemandu Wisata Banjar Dapat Pelatihan Wisata Kuliner dan Belanja, Haris Rifani Harapkan ini
banjarmasinpost.co.id/hasby suhaili
Kepala Disbudpar Banjar, Haris Rifani 

BANJARMASINPOST.CO.ID, MARTAPURA - Sebanyak 59 pemandu wisata mendapatkan pelatihan mempromosikan wisata Kuliner dan belanja kepada para wisatawan yang berkunjung ke Kabupaten Banjar.

Pasalnya di Kabupaten Banjar banyak ragam kuliner, kerajinan tangan serta kreativitas lainnya.

Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Haris Rifani mengatakan, pelatihan ini bertujuan untuk para pemandu wisata agar mengenal ciri khas potensi kuliner yang dimiliki oleh Kabupaten Banjar.

“Hal ini akan memudahkan pemandu untuk memperkenalkan produk-produk unggul dari tanah Banjar dan tentunya akan menjadi nilai plus yang akan mendatangkan keuntungan bagi masyarakat Kabupaten Banjar,” Ucapnya.

Baca: Inikah Pria Jepang Calon Luna Maya yang Disebut Raffi Ahmad, Mirip Reino Barack Suami Syahrini?

Baca: Tepergok! Bebby Fey & Atta Halilintar Satu Ruangan, Ngaku Lakukan Ini pada Teman Verrell Bramasta

Baca: Putri Amelia Ternyata Tengah Tapaki Karir Jadi Staf DPR RI, Kasusnya Bikin Ibunda Menangis

Dikatakan Haris, Saat ini masyarakat luas sudah mengetahui keunggulan kuliner khas Banjar, seperti soto Banjar yang memiliki cita rasa gurih dan nikmat.

“Diharapkan dengan adanya pelatihan pemandu wisata budaya kuliner dan belanja ini, para pemandu wisata akan mampu mempromosikan makanan dan jajanan khas Banjar Lainnya , sehingga meningkatkan kesejahteraan masyarakat Kabupaten Banjar,” tutur Haris Rifani

Sementara Kabid Destinasi Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Faisal Riza menambahkan, saat ini ada 14 ekonomi kreatif yang berkembang di lingkungan masyarakat, salah satu yang berpotensi di Kabupaten Banjar adalah wisata kuliner dan belanja, oleh karena itu pelatihan pemandu wisata budaya kuliner dan belanja ini merupakan awal agar kuliner dan jajanan khas Banjar dikenal wisatawan lokal maupun international.

Wilayah Kabupaten Banjar banyak sekali memiliki potensi wisata Alam seperti lembah kahung, tahura, bukit batas, bukit batu, pulau bekantan dan lainnya.

(banjarmasinpost.co.id/kur)

Penulis: Nia Kurniawan
Editor: Edinayanti
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved