Techno

Hadir di Indonesia, Begini Penampakan Realme XT Ponsel Berkamera 64 Megapiksel

Untuk bisa bersaing, Realme XT menawarkan konfigurasi empat kamera belakang dengan kamera utama beresolusi 64 megapiksel.

Hadir di Indonesia, Begini Penampakan Realme XT Ponsel Berkamera 64 Megapiksel
(KOMPAS.com/Bill Clinten)
Realme XT varian Pearl White (atas) dan Pearl Blue (bawah). 

BANJARMASINPOST.CO.ID - Produsen smartphone terus berlomba menghadirkan ponsel pintar dengan beragam keunggulannya masing-masing.

Terbaru, Realme yang telah resmi meluncurkan kehadiran ponsel terbarunya, Realme XT, di Indonesia  di The Tribrata, Jakarta Selatan, Rabu (23/10/2019).

Untuk bisa bersaing dengan smarphone canggih lainnya, Realme XT menawarkan konfigurasi empat kamera belakang dengan kamera utama beresolusi 64 megapiksel. 

Tiga kamera belakang lainnya, selain kamera 64 megapiksel tadi, mencakup kamera ultrawide 8 megapiksel dengan bidang pandang 119 derajat, kamera macro 2 megapiksel, dan kamera depth sensor 2 megapiksel.

Baca: Mi dan Mi MIx Tak Masuk RI, Bos Xiaomi Janji Akan Rilis Ponsel Flagship di Indonesia

Baca: Dikabarkan Samsung Siapkan Galaxy Note 10 Versi Murah, Ini Spekulasi Versinya

Baca: Ponsel Realme XT - Dibandrol Rp 4 Juta, Simak Spesifikasi, Inilah Keunggulan dan Kelemahannya

Di bagian depan, terdapat kamera selfie beresolusi 16 megapiksel yang ditempatkan di dalam poni (notch) bergaya waterdrop. Kamera selfie ini juga dilengkapi dengan dengan fitur AI Beautification 2.0 untuk mempercantik tampilan wajah.

Berpindah ke bagian bingkainya, mulai dari bagian bawah, di sini ada lubang speaker, port USB Type-C, lubang mikrofon, dan jack audio 3,5 mm. Sementara di bagian bingkai atasnya rata dengan bodi alias tidak ada lubang apapun.

Pada bagian bingkai sisi kanan hanya ada satu tombol power dengan nuansa garis kuning ala Realme.

Kemudian di bingkai sisi kirinya terdapat tombol volume dan laci yang menampung dua slot kartu SIM yang bisa dikeluarkan dengan SIM ejector.

Spesifikasi lainnya mencakup layar Super AMOLED berukuran 6,4 inci dengan resolusi FHD Plus, chipset Snapdragon 712, RAM hingga 8 GB, dan penyimpanan internal 128 GB dengan model storage UFS 2.1.

Tampilan notch dengan model waterdrop pada Realme XT. Di bagian depan, terdapat kamera selfie beresolusi 16 megapiksel yang ditempatkan di dalam poni (notch) bergaya waterdrop. Kamera selfie ini juga dilengkapi dengan dengan fitur AI Beautification 2.0 untuk mempercantik tampilan wajah.
Tampilan notch dengan model waterdrop pada Realme XT. Di bagian depan, terdapat kamera selfie beresolusi 16 megapiksel yang ditempatkan di dalam poni (notch) bergaya waterdrop. Kamera selfie ini juga dilengkapi dengan dengan fitur AI Beautification 2.0 untuk mempercantik tampilan wajah. ((KOMPAS.com/Bill Clinten))

Baterai Realme XT memiliki kapasitas 4.000 mAh dengan dukungan pengisian cepat VOOC Flash Charge 3.0.

Untuk sistem keamanan, Realme XT mengadopsi sensor pemindai sidik jari yang sudah ditanamkan langsung di dalam layar. Ponsel ini menjalankan sistem operasi Android 9.0 Pie dilapis dengan antarmuka Color OS 6.

Baca: Oppo A9 2020 Sudah Meluncur Oktober Ini, Ponsel dengan 4 Kamera, Berikut Harga dan Spesifikasinya

Baca: Ini Spesifikasi dan Harga Oppo A5 2020, Asyik Buat Berfoto Selfie Harga Rp 2 Juta-an

Realme XT hadir dalam dua varian warna, yaitu Pearl White dan Pearl Blue, dan dibanderol dengan harga Rp 4 juta (4/128 GB) dan Rp 4,5 juta (8/128 GB). 

Nah, penasaran dengan desain Realme XT? Simak penampilan selengkapnya dalam rangkaian foto hands-on singkat KompasTekno di tautan berikut ini.

 Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Menggenggam Realme XT, Ponsel Kamera 64 Megapiksel"

Penulis : Bill Clinten

Editor: Hari Widodo
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved