Pilkada Kalsel 2020

Pilkada Banjarmasin 2020: Paman Birin Sebut H Iyun Calon Wali Kota Banjarmasin

- Ketua Kerukunan Keluarga Bakumpai (KKB), Yuni Abdi Nur Sulaiman atau yang akrab disapa H Iyun dapatkan sinyal dukungan dari Gubernur Kalsel

Pilkada Banjarmasin 2020: Paman Birin Sebut H Iyun Calon Wali Kota Banjarmasin
banjarmasinpost.co.id/acm
Ketua Kerukunan Keluarga Bakumpai (KKB), H Yuni Abdi Nur Sulaiman 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARMASIN - Ketua Kerukunan Keluarga Bakumpai (KKB), Yuni Abdi Nur Sulaiman atau yang akrab disapa H Iyun disebut Gubernur Kalsel, H Sahbirin Noor sebagai Bakal Calon Wali Kota Banjarmasin di Pilkada Serentak 2020.

H Sahbirin Noor atau yang akrab disapa Paman Birin sempat menyapa dan sebutkan nama H Iyun sebagai salah satu Bakal Calon Wali Kota saat hadiri Pelantikan Pengurus DPD AMPI Kalsel di Gedung Mahligai Pancasila, Banjarmasin, Sabtu (26/10/2019).

Saat mengisi sambutan, selain menyapa tokoh-tokoh Banua lainnya yang hadir, Paman Birin juga menyapa H Iyun dengan julukan Pendekar Senyum.

"Ada hadir juga di sini Pendekar Senyum, H Iyun, Calon Wali Kota lagi," kata Paman Birin.

Baca: Sosok Pengusaha Calon Suami Luna Maya Diungkap Orang Ini, Setara Suami Syahrini, Reino Barack?

Baca: Usai Pamit, Kelakuan Raffi Ahmad Belakang Panggung Dibongkar Kru, Ternyata Suami Nagita Slavina?

Baca: Berstatus Pelajar di KTP, Tarif Kencan PA di Prostitusi Artis Disinggung, seperti Vanessa Angel?

Paman Birin selain sebagai Gubernur Kalsel juga merupakan Ketua DPD Partai Golkar Provinsi Kalsel yang tentu suaranya menjadi salah satu pertimbangan DPP Partai Golkar untuk menentukan nama Calon Wali Kota yang akan diusung pada Pilkada Kota Banjarmasin 2020.

Dalam hal ini, H Iyun memang menjadi satu dari sederet nama yang terdaftar sebagai Bakal Calon Kepala Daerah Kota Banjarmasin di DPD Partai Golkar Kota Banjarmasin.

Sebelumnya,  H Iyun dapat dukungan darii para pendukung tim sepakbola kebanggaan Banua PS Barito Putera, Barito Mania (Bartman).

Puluhan perwakilan organisasi yang masuk dalam keluarga besar Bartman bersilaturahmi sekaligus menyampaikan langsung dukungannya terhadap H Yuni di kediaman keluarga besarnya di Jalan Kampung Melayu, Banjarmasin, Minggu (20/10/2019).

Diakui H Iyun, keputusannya untuk maju dan mendaftarkan diri sebagai Bakal Calon Kepala Daerah Kota Banjarmasin memang didasari dorongan dan dukungan dari berbagai tokoh termasuk Alim Ulama, seniornya di keluarga dan organisasi hingga kelompok-kelompok masyarakat.

Sudah menyerahkan berkas pendaftaran ke DPD Partai Golkar Kota Banjarmasin, Wakil Ketua Bidang Pemenangan Pemilu DPD Partai Golkar Kalsel ini menyatakan menyerahkan sepenuhnya kepada Partai dan Masyarakat apakah nantinya Ia akan diberi kesempatan menjadi Calon Wali Kota maupun Calon Wakil Wali Kota Banjarmasin.

"Kalau nanti diberi kesempatan oleh partai dan masyarakat sebagai Calon Wali Kota atau Calon Wakil Wali Kota, Inshaallah saya siap," kata H Iyun.

(Banjarmasinpost.co.id/Achmad Maudhody)

Penulis: Achmad Maudhody
Editor: Edinayanti
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved