Kriminalitas Tanahbumbu

Warga Kelahiran Kotabaru Dibekuk di Sekitaran Hotel, Satresnarkoba Polres Tanbu Temukan ini

Jajaran Satuan Reserse (Satres) Narkoba Polres Tanahbumbu membekuk seorang diduga pengedar narkotika.

Warga Kelahiran Kotabaru Dibekuk di Sekitaran Hotel, Satresnarkoba Polres Tanbu Temukan ini
istimewa
Tersangka pemilik sabu-sabu dan ekstasi 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BATULICIN - Jajaran Satuan Reserse (Satres) Narkoba Polres Tanahbumbu membekuk seorang diduga pengedar narkotika.

Selain mengamankan barang bukti sabu dari tersangka, juga ditemukan narkotika jenis ekstasi, Minggu (27/10/2019) sekitar pukul 02.30 Wita.

Tersangka berinisial AT, warga Jalan Fitriannur RT 09, RW 03, Desa Sejahtera, Kecamatan Simpang Empat, Tanahbumbu ini dibuat tidak berkutik oleh petugas.

Pasalnya, saat diringkus anggota Satresnarkoba sebelumnya melakukan pengintaian di pelabuhan speedboat atau sekitaran hotel di wilayah Desa Sejahtera, Kecamatan Simpang Empat.

Baca: Jaksa Agung Tak Mau Kalah, Baru Dilantik Jokowi Sudah Bikin Statemen yang Menakutkan Kaluarganya

Baca: Sikap Tak Terduga Laudya Cynthia Bella Tanggapi Kasus Suami Zaskia Sungkar, Irwansyah vs Medina Zein

Baca: Baru Dipercaya Jokowi Pegang Mendikbud, Nadiem Makarim Mulai Manancapkan Kewenangannya di PTN

Dari tersangka yang belakangan diketahui asal kelahiran Kotabaru ini, anggora menemukan dua paket sabu seberat 2,94 gram dan satu butir ekstasi dengan berat 0,31 gram.

Kapolres Tanahbumbu AKBP Sugianto Marweki SIK.MSi melalui Kasat Narkoba Iptu Fredykus Salama membenarkan anggotanya menangkap pelaku AT dan barang bukti dua paket sabu dan satu butir ekstasi.

Selain itu, lanjut Fredykus, dari tersangka AT juga disita barang bukti pendukung lainnya berupa satu buah botol merk Rexona dan satu buah handphone merk Nokia warna hitam.

"Pelaku diamankan diduga menjual atau mengedarkan, memiliki atau menguasai, melakukan persekongkolan dan menggunakan narkotika," kata Fredykus kepada banjarmasinpost.co.id.

Menurut Fredykus, penangkapan tersangka berawal masuknya informasi masyarakat terkait akan adanya transaksi narkotuka di Desa Sejahtera, Kecamatan Simpang Empat.

"Anggota langsung menindaklanjuti dengan melakukan penyelidikan dan akhirnya pelaku diringkus di Jalan Pelabuhan Speed," jelasnya.

Tersangka kini menjalani pemeriksaan di Polres Tanahbumbu, untuk proses hukum lebih lanjut guna mempertanggungjawabkan perbuatannya.

BANJARMASINPOST.co.id/helriansyah

Penulis: Herliansyah
Editor: Edinayanti
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved