Breaking News:

Mengulik Taman Jendela Jiwa RSJ Sali

Bukan Hanya Elok dan Fresh, Taman Jendela Jiwa Ini Juga Cocok Bagi yang Lagi Stress

Taman Penyembuhan Mandiri Jendela Jiwa di lingkungan Rumah Sakit Jiwa (RSJ) Sambang Lihum di Jalan Lingkar Utara, Gambut

banjarmasinpost.co.id/idda royani
Taman Penyembuhan Mandiri Jendela Jiwa 

BANJARMASINPOST.CO.ID, MARTAPURA - Taman Penyembuhan Mandiri Jendela Jiwa di lingkungan Rumah Sakit Jiwa (RSJ) Sambang Lihum di Jalan Lingkar Utara, Gambut, Kabupaten Banjar, Kalimantan Selatan (Kalsel), tak cuma indah dipandang dan sejuk segar udaranya.

Lebih dari itu taman yang dibangun di atas lahan seluas sekitar seperempat hektare tersebut juga memiliki fungsi kesehatan. Pasalnya, keberadaan taman ciamik ini bisa mengatasi stres.

"Jika pengunjung mengikuti panduan petugas selama berada di taman, insha Allah yang stres bisa tersembuhkan," ucap Direktur Utama RSJ Sali dr H IBG Dharma Putra MKM, Senin (28/10/2019).

Panduan tersebut maksudnya pengunjung mengikuti arahan petugas. Mulai dari saat berada di bagian atas hingga berjalan menapaki titian melingkar dan menjangkau area kolam.

Baca: FAKTA Siswi SMA Diperkosa, Dianiaya & Dibuang Pacarnya, dari Hamil hingga Kaget Pacarnya Masih Hidup

Baca: Pengorbanan Nia Ramadhani demi Rezky Aditya & Citra Kirana, Istri Ardi Bakrie Rela Lakukan Ini

Baca: Jadwal & Live Streaming Liga 1 2019 Hari Ini, Arema Vs Semen Padang & Duel Klasik Persib Vs Persija

Menapaki titian melingkar dan menurun tersebut tak bisa sembarangan atau semaunya. Gerakannya berlawanan arah jarum jam dan tak boleh terlalu cepat.

Kalangan tamu mengelilingi area Taman Penyembuhan Mandiri Jendela Jiwa, beberapanwaktu lalu.
Kalangan tamu mengelilingi area Taman Penyembuhan Mandiri Jendela Jiwa, beberapanwaktu lalu. (banjarmasinpost.co.id/idda royani)

Itulah antara lain manfaat taman Jendela Jiwa. Dirancang sedemikian rupa sehingga mampu mencairkan kepenatan serta lelah letih pikiran serta kejiwaan.

Fasilitas ini dibangun di area halaman depan RSJ Sambang Lihum di atas lahan seluas sekitar 4.000 meter persegi. Pengerjaan bangunan fisiknya rampung pada pengujung 2018 lalu.

Dirut RSJ Sali dr H IBG Dharma Putra (depan) mengajak tamu melintasi area pelestarian kayu galam di lingkungan Taman Penyembuhan Mandiri Jendela Jiwa, beberapa waktu lalu.
Dirut RSJ Sali dr H IBG Dharma Putra (depan) mengajak tamu melintasi area pelestarian kayu galam di lingkungan Taman Penyembuhan Mandiri Jendela Jiwa, beberapa waktu lalu. (banjarmasinpost.co.id/idda royani)

Desainnya unik berupa ruas jalan memutar yang berkontur melandai (menurun). Di bagian terbawah, jalur jalan tersebut membelah perairan mini sehingga pengunjung akan merasakan suasana dan romansa yang benar-benar berbeda.

(banjarmasinpost.co.id/roy)

Penulis: Idda Royani
Editor: Didik Triomarsidi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved