Berita Kalteng

Gelorakan Toleransi di Hari Sumpah Pemuda, HMI Kalteng Gelar Seminar Dihadiri Ratusan Mahasiswa

Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Kalimantan Tengah turut serta dalam memperingati Hari Sumpah Pemuda dengan menggelorakan

Gelorakan Toleransi di Hari Sumpah Pemuda, HMI Kalteng Gelar Seminar Dihadiri Ratusan Mahasiswa
Istimewa
Seminar kebangsaan 2019 yang digelar di Aula Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) cabang Palangka Raya di jalan Menteng XXV yang dihadiri sekitar 200 mahasiswa dan mahasiswi dari berbagai perguruan tinggi. 

BANJARMASINPOST.CO.ID, PALANGKARAYA - Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Kalimantan Tengah turut serta dalam memperingati Hari Sumpah Penlmuda dengan menggelorakan semangat toleransi kepada kalangan pemuda di Bumi Tambun Bungai.

Semangat kebersamaan tersebut dilaksanakan dalam rangkaian kegiatan seminar kebangsaan 2019 yang digelar di Aula Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) cabang Palangka Raya di jalan Menteng XXV yang dihadiri sekitar 200 mahasiswa dan mahasiswi dari berbagai perguruan tinggi.

"Saya senang bisa ikut berpartisipasi dalam menggelorakan semangat berbangsa dan bernenagara dalam bingkai kesatuan negara Republik Indonesia. Juga untuk menggelorakan semangat toleransi antar sesama untuk memperkuat persatuan dan kesatuan bangsa," ujar Rahmawati salah satu mahasiswa, Senin (28/10/2019).

Baca: FAKTA Siswi SMA Diperkosa, Dianiaya & Dibuang Pacarnya, dari Hamil hingga Kaget Pacarnya Masih Hidup

Baca: VIRAL VIDEO Pelajar Tirukan Suara Presiden Jokowi, Mirip Banget dan Bikin Teman-temannya Ngakak

Baca: Selfie Mematikan, Mars dan Keluarga Tewas Mengerikan Digencet Truk saat Berswafoto di Pinggir Jalan

Sementara itu, Kabid Humas Kombes Pol Hendra Rochmawan, yang menjadi pembicara dalam seminar tersebut, mengatakan, dia bangga dengan digelarnya kegiatan seminar kebangsaan 2019 di Aula Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) cabang Palangka Raya di jalan Menteng XXV, tersebut.

Apalagi, selain seminar kebangsaan dalam rangka memperingati hari sumpah pemuda para pemuda juga menggaungkan semangat toleransi kepada pemuda pemudi di Bumi Tambun Bungai." Dalam kegiatan tersebut juga dilaksanakan Pelantikan Pengurus HMI Komisariat FTIK dan Syariah periode 2019-2020," ujarnya.

Kabid Humas Polda Kalteng ini, mendukung atas diselenggarakannya acara tersebut , karena kegiatan tersebut juga untuk membuat
semangat toleransi di Bumi Tambun Bungai, Bumi Pancasila Kalimantan Tengah, semakin bergelora.

Mantan Kapolres Palangkaraya Hendra Rochmawan, menyampaikan kepada para mahasiswa agar terus mendalami dan memperkuat agama untuk perekat bangsa, karena menurutnya tidak ada agama yang mengajarkan permusuhan dan perpecahan."Ini yang harus terus ditanamkan dalam diri kita," ujarnya. (banjarmasinpost.co.id / faturahman)

Penulis: Fathurahman
Editor: Didik Trio
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved