Liga 1 2019

Hasil Liga 1 2019 Persib Vs Persija, Tavares Ungkap Penyebab Kekalahan Macan Kemayoran

Persija Jakarta harus menelan pil pahit saat berhadapan dengan Persib Bandung pada pekan ke-25 Liga 1 2019.

Hasil Liga 1 2019 Persib Vs Persija, Tavares Ungkap Penyebab Kekalahan Macan Kemayoran
Instagram Persijajkt
Persib vs Persija di Liga 1 2019 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BALI, - Persib Bandung kembali meraih tiga poin penuh, usai mengalahkan Persija Jakata di di laga Liga 1 pekan ke-25 Liga 1 2019.

Dalam pertandingan yang berlangsung di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Senin (28/10/2019), Persija takluk dua gol tanpa balas.

Pelatih Persija, Edson Tavares, mengatakan tidak mudah bagi timnya untuk menghadapi pertandingan dalam situasi persiapan yang tidak ideal, karena jadwal padat kompetisi.

Sebelum berhadapan dengan Persib, Persija bertanding lebih dahulu dengan PSS Sleman pada 24 Oktober. Waktu recovery dan persiapan yang minim membuat Persija kesulitan untuk mengimbangi Persib.

"Hari ini kami kalah dari Persib dan ini adalah laga sulit bagi kami. Sebelumnya kami bertanding dengan PSS Sleman, dan pemain sangat kelelahan. Sebab, kami harus bermain delapan pertandingan dalam empat minggu," kata Tavares, seusai laga.

Baca: Hasil Akhir Persib vs Persija Liga 1 2019: Skor Akhir 2-0 untuk Kemenangan Maung Bandung

"Sementara Persib, mereka memiliki dua hari jeda setelah melawan Bhayangkara FC. Dalam jadwal padat selama dua pekan ini, mereka masih ada waktu untuk recovery sedangkan kami tidak memilikinya," sambung dia.

Kendati demikian, Tavares mengakui Persib memang tampil lebih baik dibandingkan Persija.

Sebenarnya, tim berjulukan Macan Kemayoran itu bisa mengimbangi agresivitas Persib. Mereka, bisa menahan imbang Persib dengan skor 0-0 pada babak pertama.

Akan tetapi setelah turun minum, fisik pemain Persija mulai kendur. Sementara Persib sama sekali tidak menurunkan intensitas serangannya.

Persib mampu mencetak dua gol hanya dalam jarak waktu tujuh menit, melalui Frets Butuan pada menit ke-52 dan Ezechiel N'Douassel pada menit ke-59.

Halaman
12
Editor: Elpianur Achmad
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved