Barito Putera

Pelatih Barito Putera dan Martapura FC Diminta Tangani Tim PraPON Sepakbola Kalsel

Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia (PSSI) menargetkan kualifikasi atau Pra-Pekan Olahraga Nasional (PON) 2020 untuk cabang olahraga sepakbola

Pelatih Barito Putera dan Martapura FC Diminta Tangani Tim PraPON Sepakbola Kalsel
instagram @hasnuryadi
Manager Barito Putera Hasnuryadi Sulaiman 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARMASIN - Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia (PSSI) menargetkan kualifikasi atau Pra-Pekan Olahraga Nasional (PON) 2020 untuk cabang olahraga sepakbola digelar mulai November 2019.

Terkait hal itu meski belum terlihat ada tanda-tanda persiapan ternyata tim bayangan PraPON Sepakbola Kalsel sudah terlihat yakni menggunakan jasa pemain Barito Putera U-20 yang sukses memboyong trophy gelar juara II juara Elite Pro Academy Liga 1 U-20 2019.

Saat ini para punggawa Laskar Antasari muda sedang diliburkan rencananya awal November mereka akan kembali ke Banjarmasin untuk menggelar latihan.

Baca: LIVE Indosiar! Live Streaming Persib vs Persija di Liga 1 2019, Cek Link TV Online Vidio.com

Baca: LINK Live Streaming Vidio.com - Perseru Badak Lampung FC vs Persipura Liga 1 2019 Sore Ini

Baca: LIVE Streaming & Prediksi Persib vs Persija Liga 1 2019 Pekan 25 Sore Ini, Link Indosiar (Vidio.com)

Ketua Asprov PSSI Kalsel Hasnuryadi Sulaiman mengatakan berdasarkan informasi dari manajer tim Barito Putera U-20, Khalikin Noor, seluruh pemain Barito Putera sudah memenuhi syarat untuk bisa membela Kalsel di PraPON nanti.

"Ini tentunya menjadi kabar gembira bahwa tim PraPON sudah akan siap tampil," kata CEO dan manajer Barito Putera ini.

Selain tim Barito Putera U-20, ujar Hasnur, pihaknya juga sudah melakukan seleksi ke 13 kabupaten kota untuk ikut bergabung bersama tim.

"Semua nanti akan dikombinasikan sehingga tim PraPON bisa mengharumkan nama baik Banua," kata anggota DPR RI ini.

Untuk kepelatihan, Hasnur mengaku dia sudah meminta Mundari Karya menukangi tim dan akan dibantu pelatih Barito Putera U-20, Andi Abunawas juga.

"Kita juga sudah meminta pelatih Frans Sinatra Huwae dan Isnan Ali untuk masuk ke tim pelatihan intinya semoga bisa membawa nama baik Banua," tambah dia.

Soal target, Hasnur mengaku dia ingin tim PraPON sepakbola Kalsel bisa lebih baik lagi prestasinya dibandingkan empat tahun silam.

Sementara Abunawas mengaku memang dia sudah diminta untuk kembali menangani tim Barito Putera U-20 untuk persiapan PraPON sepakbola Kalsel.

Nanti ujar Abunawas selain tim Barito Putera U-20 juga akan ada tambahan beberapa pemain lain untuk mengisi posisi posisi yang dianggap lemah

"Kita utamanya mencari pemain belakang dan tengah untuk tambahan," ujar dia.

PON 2020 akan digelar di Papua mulai 20 Oktober 2020 dan dijadwalkan berakhir pada 2 November 2020.

Banjarmasin post/khairil rahim

Penulis: Khairil Rahim
Editor: Edinayanti
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved