Berita Jakarta

Pengganti Susi Pudjiastuti, Menteri KKP Edhy Prabowo Minta Nelayan Jadikan Dirinya Tempat Mengadu

Menteri Perikanan dan Kelautan Edhy Prabowo mengunjungi Pelabuhan Perikanan Muara Angke, Penjaringan, Jakarta Utara pada Senin (28/10/2019).

(KOMPAS.COM/JIMMY RAMADHAN AZHARI)
Kunjungan Menteri Kelautan dan Perikanan Edhy Prabowo di Pelabuhan Perikanan Muara Angke, Penjaringan, Jakarta Utara, Senin (28/10/2019) 

BANJARMASINPOST.CO.ID, JAKARTA - Lima hari setelah dilantik mengantikan Susi Pudjiastuti menjadi Menteri Kelautan dan Perikanan di Kabinet Indonesia Maju Joko Widodo-Ma'ruf Amin, Eddy Prabowo sudah langsung bekarja.

Menteri Perikanan dan Kelautan Edhy Prabowo mengunjungi Pelabuhan Perikanan Muara Angke, Penjaringan, Jakarta Utara pada Senin (28/10/2019).

Di hadapan puluhan nelayan Muara Angke, Edhy mengaku tidak begitu paham soal bisnis perikanan.

"Jujur saya tidak begitu banyak mengenal tentang bisinis perikanan. Tapi hati saya semangat saya ingin sekali hadir untuk bersama-sama memimpin nasib pembelaaan bapak-bapak ibu-ibu (nelayan) di sini," kata Edhy dalam sambutannya di lokasi,

Baca: Dulu Rival Berat, Sekarang Prabowo Jadi Menteri Jokowi, Hanya Ahok yang Luput dari Ramalan Fikri

Meski begitu, Edhy akan berupaya untuk mengawasi, menjaga, dan memanfaatkan laut bersama dengan para nelayan.

Dalam sambutannya, Edhy juga berharap para nelayan tidak memandangnya sebagai menteri.

"Jangan lihat saya sebagai Menteri, tapi saya adalah orang tempat untuk mengadu, apa saja masalah bapak ibu hadapi tolong sampaikan ke saya," tutur Edhy.

Hal itu berkenaan dengan perintah pertama Presiden RI Joko Widodo kepada dirinya yakni memperbaiki komunikasi antara pemerintah dengan para nelayan.

Adapun kunjungan tersebut merupakan kunjungan pertama setelah Edhy ditunjuk menggantikan Menteri Kelautan dan Perikanan sebelumnya yakni Susi Pudjiastuti pada Rabu (23/10/2019) lalu.

Baca: Akun Twitternya Diretas Diisi Konten Pornografi, Wakil Menteri Agama Zainut Tauhid Lapor ke Polisi

Selain mengunjungi Pelabuhan Perikanan Muara Angke, Edhy juga berkunjung ke Pelabuhan Perikanan Samudera Nizam Zachman, Muara Baru, Penjaringan, Jakarta Utara.

Di sana ia meninjau aktivitas PPS Nizam Zachman, gedung pelayanan terpadu pasar ikan terintegrasi, fasilitas pendinginan, pasar ikan modern, dan dialog dengan stakeholder perikanan.

Penulis Jimmy Ramadhan Azhari/Kompas

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Kepada Nelayan, Menteri Edhy Prabowo Akui Tak Paham Bisnis Perikanan",

Editor: Elpianur Achmad
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved