HSU Mantap

Peringati Hari Sumpah Pemuda, Bupati Wahid Serahkan Penghargaan

Ratusan peserta dari kalangan pelajar, mahasiswa dan organisasi kepemudaan mengikuti peringatan Hari Sumpah Pemuda (HSP) ke-91, di halaman kantor

Peringati Hari Sumpah Pemuda, Bupati Wahid Serahkan Penghargaan
Pemkab HSU
Bupati HSU H Abdul Wahid HK saat pimpin peringatan hari sumpah pemuda 

BANJARMASINPOST.CO.ID, AMUNTAI - Ratusan peserta dari kalangan pelajar, mahasiswa dan organisasi kepemudaan mengikuti peringatan Hari Sumpah Pemuda (HSP) ke-91, di halaman kantor Bupati Hulu Sungai Utara (HSU), Senin (28/10/2019).

Upacara yang langsung dipimpin Bupati HSU H Abdul Wahid HK ini juga dihadiri unsur Forkompimda dan Ketua KNPI HSU.

Dalam amanat Menteri Pemuda dan Olahraga RI, H Zainudin Amali yang dibacakan Bupati Wahid, disampaikan, tema yang diambil dalam peringatan Hari Sumpah Pemuda kali ini "Bersatu Kita Maju".

Bupati HSU H Abdul Wahid HK serahkan penghargaan dalam rangkaian peringatan hari sumpah pemuda

Bupati HSU H Abdul Wahid HK serahkan penghargaan dalam rangkaian peringatan

hari sumpah pemuda (Pemkab HSU)

"Tema ini sesungguhnya diperuntukkan untuk seluruh elemen bangsa tetapi bagi pemuda menjadi keharusan karena ditangan pemuda Indonesia bisa lebih maju," katanya.

Pemuda untuk Indonesia maju adalah pemuda yang memiliki karakter kapasitas kemampuan inovasi kreativitas yang tinggi Mandiri inspiratif serta mampu bertahan dan unggul dalam menghadapi persaingan dunia

Semangat para pemuda dalam menatap dan ikut membangun dunia harus terus menjadi obor penyemangat bagi pengabdian Pemuda Indonesia dalam ikut serta berpartisipasi mengangkat bangsa dan tanah air tercinta di Kancah dunia.

penerima penghargaan foto bersama dengan bupati hsu dan pejabat lainnya
penerima penghargaan foto bersama dengan bupati hsu dan pejabat lainnya (Pemkab HSU)

Dalam rangkaian upacara ini Bupati Wahid juga menyerahkan piagam penghargaan kepada Norzakiah sebagai peserta Kapal Pemuda Nusantara(KPN), mewakili Kalsel dari Kabupaten HSU.

Kemudian, piagam penghargaan H Amsiyah, untuk Jambore Pemuda Indonesia (JPI) tingkat nasional mewakili Kasel dari Kabupaten HSU.

Serta, piala serta uang tunai senilai Rp 25.000.000 kepada SDN Murung Sari 2 Amuntai, Juara 1 kategori Sekolah Dasar Negeri komponen Pembelajaran Lomba Budaya Mutu Sekolah Dasar Tingkat Nasional. (aol)

Penulis: Dony Usman
Editor: Edinayanti
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved