Bumi Antaludin

Peringati Sumpah Pemuda,Bupati Minta Generasi Muda Hargai Disiplin Waktu

Hari Sumpah Pemuda 28 Oktober, bertepatan Senin (20/10/2019) diperingati Pemkab Hulu Sungai Selatan di Lapangan Lambung Mangkurat.

Peringati Sumpah Pemuda,Bupati Minta Generasi Muda Hargai Disiplin Waktu
HO/Protokol dan Kehumasan HSS
Bupati HSS dan Wabup HSS saat menghadiri Peringatan Sumpah Pemuda di Lapangan Lambung Mangkurat KAndangan, Senin (28102019) 

BANJARMASINPOST.CO.ID, KANDANGAN -  Hari Sumpah Pemuda  28 Oktober, bertepatan Senin (20/10/2019) diperingati Pemkab Hulu Sungai Selatan  di Lapangan Lambung Mangkurat.

Mengusung tema Bersatu Kita Maju, peringatan dihadiri peserta dari kalangan pelajar, mahasiswa, Pramuka ASN , TNI/Polri serta organisasi kepemudaan,  KNPI, organisasi masyarakat lainnya. Hadir pula unsur pimpinan BUMN/BUMD, Forkopimda serta kepala SKPD HSS.  

Bupati HSS H Achmad Fikry bertindak sebagai inspektur upacara dengan petugas upacara terdiri pemuda-pemudi terbaik di HSS.

Upacara diawali pembacaan teks  Keputusan Kongres Pemuda Indonesia 1928, dibacakan 34 pasang pemuda-pemudi  berpakaian adat dari 34 provinsi di Indonesia. Turut Hadir WabupHSS Syamsuri Arsyad.

Pemuda Pemudi HSS membacakan Teks  Keputusan Kongres Pemuda Indonesia 1928
Pemuda Pemudi HSS membacakan Teks Keputusan Kongres Pemuda Indonesia 1928 (HO/Protokol dan Kehumasan HSS)

Bupati HSS H Achmad Fikry, sebelum membacakan sambutan Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) RI menyampaikan, Hari Sumpah Pemuda hendaknya dijadikan  tonggak untuk setiap kegiatan agar dilaksanakan tepat waktu.

“Semangat tersebut semoga  menyemangati kita untuk  menghargai waktu, dengan disiplindan  tepat waktu, serta berkontribusi untuk daerah kita HSS,” ujarnya.

Kepada pemuda- pemuda  di HSS, Bupati  berharap agar menjadi teladan dan menyiapkan diri untuk masa depan. Sebab, kemajuan daerah, bangsa dan negara dititipkan di tangan pemuda pemudi.

Sementara, dalam sambutan tertulis Menpora, disampaikan, pemuda  tangguh memiliki karakter moral dan  kinerja. Beriman dan bertaqwa, berintegritas tinggi, jujur, santun, bertanggung jawab, disiplin, kerja keras, kerja cerdas, kerja ikhlas, dan tuntas.

Ketua TP PKK HSS Hj Isnaniah menyalami peserta pemuda pemudi berpakaian adat seluruh Indonesia pada peringatan Sumpah Pemuda ke 91.
Ketua TP PKK HSS Hj Isnaniah menyalami peserta pemuda pemudi berpakaian adat seluruh Indonesia pada peringatan Sumpah Pemuda ke 91. (HO/Protokol dan Kehumasan HSS)

“Pemuda juga harus memiliki kapasitas intelektual dan skill kepemimpinan, kewirausahaan, dan kepeloporan. Memiliki inovasi agar mampu berperan aktif di kancah internasional,”tambahnya.

Dijelaskan, Tema Bersatu Kita Maju diperuntukan untuk seluruh elemen bangsa. Namun, bagi pemuda menjadi keharusan karena di tangan pemuda lah Indonesia bisa lebih maju.

Peringatan Sumpah Pemuda ditutup tari Senyum Nusantara persembahan  siswa-siswi SMKN 2 Kandangan. Tarian kreasi baru tersebut, ragam geraknya diambil dari ragam dasar tarian di Indonesia. Lagu penggiring menceritakan simbol Bhineka Tunggal Ika.

Juga diserahkan piagam penghargaan kepada siswa SMA I Kandangan, Muhammad Asri Maulana, anggota Paskibraka Nasional Tahun 2019, serta penyerahan hadiah bagi pemenang lomba-lomba dalam rangka memperingati Hari Sumpah Pemuda 2019. (*/AOL)

Penulis: Hanani
Editor: Elpianur Achmad
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved