B Focus Urban Life

Razia di Hotel, Satpol PP Sering Menghadapi Beberapa Kendala ini

KASI Operasi Bidang Penertiban Umum Satpol PP Banjarmasin, Noor Fahmi Arif Ridha menegaskan tentu pihaknya tidak tinggal diam terhadap hotel-hotel

Razia di Hotel, Satpol PP Sering Menghadapi Beberapa Kendala ini
BPost Cetak
B Focus edisi cetak Senin (28/10/2019) 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARMASIN - KASI Operasi Bidang Penertiban Umum Satpol PP Banjarmasin, Noor Fahmi Arif Ridha menegaskan tentu pihaknya tidak tinggal diam terhadap hotel-hotel yang telah melakukan pembiaran terhadap pelanggaran itu.

Meskipun setiap proses penindakan menurutnya selain dilakukan secara bertahap juga sesuai SOP (System Operasional Procedure).

"Misal pertama-tama kami akan memberikan teguran dulu dengan memberikan surat peringatan (SP). Nah, sampai nanti jatah SP tersebut habis, kemudian kami berikan tipiring. Tapi jika pengelola hotel masih melakukan pelanggaran, mau tidak mau kami juga akan melibatkan dinas terkait, untuk mempertanyakan izin hotelnya," pungkasnya.

Baca: Satpol PP Sering Mendapati Pasangan Remaja Ngamar, Sebut Kurangnya Pengawasan dari Hotel

Baca: Perceraian Irwansyah & Zaskia Sungkar Termasuk yang Diramalkan Mbak You? Imbas Kasus Medina Zein

Baca: Kabar Keguguran Syahrini Akhirnya Dijawab Istri Reino Barack, Kakak Aisyahrani Pasrah

Disinggung mengenai kendala, Fahmi menyebutkan terkadang tidak sedikit pihaknya temui di lapangan.

Diantaranya selain sikap sejumlah penghuni yang menolak membuka pintu, juga beberapa pengelola hotel yang kurang bersahabat.

"Bahkan pernah kami mendapatkan informasi dari pengelola hotel, kamar A kosong, tapi pas kami ketuk-ketuk ternyata ada isinya. Hal ini sebetulnya bisa saja dihindari, selama pihak hotel bisa berkerjasama menciptakan ketentraman dan ketertiban," jelasnya.

Editor: Edinayanti
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved