Bumi Sanggam

Satukan Generasi Muda, Balangan Peringati Sumpah Pemuda ke-91

Memperingati hari Sumpah Pemuda ke-91, Pemkab Balangan laksanakan apel gabungan, sekaligus penyerahan hadiah pemenang lomba panahan dan sepakbola.

Satukan Generasi Muda, Balangan Peringati Sumpah Pemuda ke-91
HO/Kominfo Balangan
Pengibaran bendera merah putih saat upacara peringatan Hari Sumpah Pemuda di Halaman Kantor Bupati Balangan 

BANJARMASINPOST.CO.ID, PARINGIN - Memperingati hari Sumpah Pemuda ke-91, Pemkab Balangan laksanakan apel gabungan, sekaligus penyerahan hadiah untuk pemenang lomba panahan dan sepakbola, di Halaman Kantor Bupati Balangan, Senin (28/10/2019).

Hari Sumpah Pemuda ke-91 mengambil tema "Bersatu Kita Maju", artinya bahwa hanya dengan persatuan kita dapat mewujudkan cita-cita bangsa, mengingat perkembangan teknologi informasi yang semakin pesat dalam hal positif maupun negatifnya.

Bupati Balangan, Ansharuddin dalam sambutannya mengatakan Kabupaten Balangan kembali memperingati hari sumpah pemuda yang ke-91.

Kegiatan tersebut diwarnai berbagai macam pakaian adat daerah yang dikenakan oleh masing-masing kepala SKPD terkait.

"Alhamdulillah Kabupaten Balangan dapat melaksanakan hari sumpah pemuda yang ke-91, dengan antusias dimana para kepala dinas, pejabat, eselon II dan III masing-masing mengenakan pakaian daerah, yang menandakan bahwa NKRI harga mati," tuturnya.

Ansharuddin menambahkan peringatan hari sumpah pemuda ini, tentunya memberikan nuansa yang sangat baik bagi generasi muda, terhadap perjuangan para tokoh muda terdahulu.

"Harapan saya nantinya para generasi muda bisa mengantisipasi perkembangan zaman, serta mempersiapkan diri untuk menghadapi di era globalisasi yang akan datang," tandasnya.

Ketua DPD KNPI Balangan, Nurdian Wahyudi menanggapi terkait kegiatan ini, bahwa pakaian adat yang dikenakan merupakan cerminan bangsa indonesia, dalam memperkenalkan beragam budaya masing masing daerah.

"Pakaian adat itu mencerminkan bangsa indonesia mempunyai beragam budaya daerah," katanya.

Nurdian Wahyudi juga berharap, semoga para generasi muda yang ada dibalangan selalu konsisten menjaga NKRI, serta dapat mempersatukan bangsa Indonesia.

Kegiatan peringatan sumpah pemuda ini diakhiri dengan lomba permainan tradisional seperti egrang dan terompah panjang.(*/Aol)

Penulis: Isti Rohayanti
Editor: Elpianur Achmad
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved