Pilkada Kalsel 2020

Wakili Generasi Muda, Ibnu Serahkan Berkas Pencalonan ke PKS di Hari Sumpah Pemuda

Petahana H Ibnu Sina menyerahkan berkas pencalonan dirinya ke DPD PKS Banjarmasin.

Wakili Generasi Muda, Ibnu Serahkan Berkas Pencalonan ke PKS di Hari Sumpah Pemuda
banjarmasinpost.co.id/ ahmad rizky abdul gani
Wali Kota Banjarmasin H Ibnu Sina saat menunjukkan tanda terima berkas pendaftaran bakal calon wali kota untuk Pilwali 2020 mendatang, dengan didampingi Fahruri, Ketua Penjaringan Kepala Daerah PKS Kota Banjarmasin dan Ketua DPD PKS, Hendra. 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARMASIN - Usai melakukan lawatannya ke markas partai berlambang Pohon Beringin di Jalan Simpang Belitung Kota Banjarmasin Kalsel, Kamis (10/10/2019) sore lalu, mendaftar untuk maju pada Pemilihan Wali Kota (Pilwali) 2020 mendatang.

Petahana H Ibnu Sina, pada Senin (28/10/2019) tadi kembali mengantarkan niatan serupa. Kali ini, Ibnu menuju rumah sendiri yaitu kantor DPD (Dewan Perwakilan Daerah) PKS Banjarmasin di Jalan S Parman.

Menumpangi mobil pribadi, ia yang turun mengenakan kemeja krem sore itu pun langsung disambut Ketua DPD PKS Banjarmasin, Hendra serta kudapan khas Banjar berupa Kue Untuk dan minuman teh.

Keduanya kemudian berjalan menuju ruang tengah kantor DPD PKS Banjarmasin, untuk melakukan prosesi penyerahan dan penerimaan berkas formulir pendaftaran sebagai syarat bakal calon pada Pilkada 2020 mendatang.

Baca: NEWSVIDEO : Polres Tapin Operasi Antik 2019, Sita 24.56 Gram Sabu dan 2.310 Butir Obat Daftar G

Baca: Dukung Pendidikan di Tanbu, PT BIB Serahkan Bantuan Bus Sekolah ke Bupati Sudian Noor

Baca: BERLANGSUNG Link Live Streaming Arema FC vs Semen Padang Liga 1 2019 di TV Online Indosiar

Baca: PPP Banjar Tiadakan Mahar, Cuma Persyaratkan Ini pada Balonbup

Petahana H Ibnu Sina sendiri usai menyerahkan berkas pendaftaran untuk maju Pilwali 2020 mendatang mengatakan sangat bersyukur telah diterima dan bisa menunaikan hajatnya tersebut.

Meski secara partai, kantor DPD PKS Banjarmasin telah dianggapnya seperti rumahnya sendiri, namun secara administratif proses itu tetap harus dilaluinya sesuai aturan yang ada.

" Dan besar harapan kami, untuk Pilkada yang akan datang didukung oleh PKS. Dan tentu harus berkoalisi dengan partai lain. Karena memang pks sendiri harus mencari teman koalisi untuk mengusung calon wali kota dan wakil wali kota," ungkap Ibnu.

Selain itu pria yang menjabat sebagai wali kota Banjarmasin tersebut juga mengatakan sengaja memilih 28 Oktober atau sumpah pemuda untuk menyerahkan berkas pendaftaran Pilkada 2020 mendatang, karena merupakan momen bersejarah.

" Karena memang mungkin saya juga bisa mewakili generasi muda yang berkiprah di eksekutif," jelasnya.

Mantan DPRD Kota Banjarmasin itu juga mengatakan sebelumnya sudah menjalin komunikasi dengan partai-partai lain. Sehingga tidak menutup kemungkinan, ia pun akan mendaftar pula untuk maju Pilkada 2020 mendatang ke semua partai yang membuka pendaftaran.

Halaman
12
Penulis: Ahmad Rizky Abdul Gani
Editor: Hari Widodo
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved