Berita HSU

15 Stand Meriahkan Pameran Pokja Akreditasi RSUD Pembalah Batung Amuntai

Pameran Kelompok Kerja (Pokja) Akreditasi atau Pitstop Akreditasi digelar RSUD Pambalah Batung (PB) Amuntai, selama tiga hari, Senin (28/10/2019)

15 Stand Meriahkan Pameran Pokja Akreditasi RSUD Pembalah Batung Amuntai
RSUDPB
Bupati HSU H Abdul Wahid HK saat buka pameran pokja akreditasi 

BANJARMASINPOST.CO.ID, AMUNTAI - Pameran Kelompok Kerja (Pokja) Akreditasi atau Pitstop Akreditasi digelar RSUD Pambalah Batung (PB) Amuntai, selama tiga hari, Senin (28/10/2019) sampai Rabu (30/10/2019).

Ada 15 stand turut ambil bagian dalam pameran pitstop akreditasi yang diselenggarakan dalam rangka memeriahkan peringatan HUT ke-36 RSUD PB Amuntai yang jatuh 10 November ini.

Selain untuk memeriahkan HUT ke-36, kegiatan ini juga dilakukan untuk menunjang persiapan menghadapi resurvey akreditasi ke-2 yang akan dilaksanakan Desember nanti.

Pameran Pokja Akreditasi ini dibuka langsung Bupati HSU, H Abdul Wahid HK.

Baca: Pertengkaran Hebat Ashanty & Aurel Terungkap, Anang Hermansyah Harus Begini pada Putri Krisdayanti

Baca: Viral di Grup WhatsApp Wanita Tangguh, Suami PNS Nikah Lagi Makassar, Istri Pertama yang Undang Tamu

Baca: Usir Aurel dari Rumah, Ashanty Sebut Putri Anang Hermansyah dan Krisdayanti Pembangkang

Ketua Panitia HUT ke-36 RSUD PB, Etna Prilina Diaty, Selasa (29/10/2019), menyampaikan, ada serangkaian kegiatan yang dilaksanakan dan salah satu kegiatan yang diunggulkan adalah pameran pokja akreditasi atau yang lebih dikenal dengan nama pitstop akreditasi.

"Masih mengusung standar akreditasi Kars versi 2012 dimana RSUD PB mendapatkan predikat paripurna, 15 pokja tampil maksimal memperkenalkan kegiatan dan capaian program perbaikan strategis yang diamanatkan Kars dalam rangka terus meningkatkan mutu layanan dan keselamatan pasien," beber Etna.

Dengan kegiatan ini, imbuh Etna, maka diharapkan seluruh civitas hospitalia RSPB semakin memahami dan melaksanakan seluruh standar yang ditetapkan dalam menjamin mutu pelayanan kepada pasien serta siap menyongsong survey akreditasi versi Snars edisi 1.1 di tahun 2020 nanti.

"Semoga dengan capaian predikat paripurna rumah sakit kami terus mampu memberikan mutu pelayanan terbaik dengan sepenuh hati," katanya.

Ditambahkannya juga, masih dalam rangkaian HUT, juga dilaksanakan pertandingan bulu tangkis dari 9 sampai 28 Oktober dengan peserta dari dokter hingga cleaning service.

Terpisah, Plt Direktur RSUD PB, M Yandi Friyandi, mengatakan, kegiatan ini dilaksanakan dalam rangka mereview atau memverifikasi ulang akreditasi tahap kedua sebelum awal tahun 2020.

"Kegiatan ini juga untuk menyemangati para karyawan yang sudah tiga tahun bekerja, agar menghilangkan rasa jenuh, sekaligus pelaksanaan hari jadi Rumah Sakit Pambalah Batung Amuntai yang ke-36," ujar Yandi

Dirinya berharap kedepannya RSUD PB Amuntai ini akan semakin maju, mandiri akuntabel, transparan dan profesional yang sesuai dengan visi misi kabupaten HSU yang maju, mandiri, sejahtera agamis, produktif (Mantap).

(banjarmasinpost.co.id/dony usman)

Penulis: Dony Usman
Editor: Edinayanti
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved