Berita Tabalong

Bakal Calon Ketua KONI Wajib Didukung 10 Cabor

Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Tabalong akan membuka penjaringan untuk posisi Ketua dalam Pergantian Antar Waktu (PAW) dalam masa jabatan

Bakal Calon Ketua KONI Wajib Didukung 10 Cabor
banjarmasinpost.co.id/reni kurniawati
Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Tabalong akan membuka penjaringan untuk posisi Ketua dalam Pergantian Antar Waktu (PAW) dalam masa jabatan hingga 2022. 

BANJARMASINPOST.CO.ID, TANJUNG – Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Tabalong akan membuka penjaringan untuk posisi Ketua dalam Pergantian Antar Waktu (PAW) dalam masa jabatan hingga 2022.

KONI telah membentuk tim penjaringan bakal calon yang dipimpin oleh Drs H Yurli Haspani selaku Ketua, Yothan Bamba selaku sekretaris, Nopriansyah, Panca Daru Widyasto dan Winarti sebagai anggota.

Penjaringan bakal calon Ketua Koni ini karena ketua sebelumnya H Ahmad Helmi saat ini menjadi anggota DPRD Tabalong.

Berbeda dengan pemilihan ketua sebelumnya yang bisa mencalon dengan dukungan dari lima Cabang Olahraga (Cabor) kali ini syaratnya harus mendapat dukungan dari 10 Cabor.

Baca: Perselingkuhan Diakui Raffi Ahmad pada Nagita Slavina, Respons Ibu Rafathar Bikin Uya Kuya Heran

Baca: Amalan Maulid Nabi Muhammad SAW Jelang Datangnya Rabiul Awal 9 November Nanti

Baca: Balasan Menohok Shireen Saat Zaskia Sungkar & Irwansyah Diejek Soal Anak, Medina Zein Beri Sanggahan

“Salah satu persyaratan menjadi calon Ketua Koni adalah mendapat dukungan dari 10 Cabor dimana surat dukungan ditandatangani oleh ketua dan sekretaris, saat ini terdapat 32 Cabor di Tabalong, setiap cabor hanya boleh mendukung satu calon,” ungkapnya.

Tidak ada batasan usia bagi yang ingin mendaftar, bakal calon merupakan pengurus aktif Koni atau pengurus Cabor.

Dalam persyaratan juga diminta surat pengunduran diri sebagai pengurus inti Koni jika berasal dari kepengurusan KONI Tabalong.

Yurli menambahkan pengambilan berkas pencalonan bisa dimulai sejak 31 Oktober hingga 02 November, dilanjutkan dengan pengembalian berkas calon pada 04 – 06 November, verifikasi berkas dilakukan pasa 07 November dan penetapan calon pada 11 November dan musyawarah pada 12 November.

Musyawarah diharapkan dapat mendapatkan hasil sehingga melalui aklamasi, namun jika terdapat lebih dari satu calon maka akan dilakukan voting yang mendapatkan hak suara adalah KONI Provinsi satu suara, KONI Tabalong satu suara dan 32 Cabor.

Banjarmasinpost.co.id/Reni Kurniawati

Penulis: Reni Kurnia Wati
Editor: Edinayanti
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved