Berita Regional

Buntut Pejabat Dispora dan KONI Sumbar Adu Jotos, Dana Hibah Rp 10 Miliar Akhirnya Cair

Kepala Dispora Sumbar, Bustavidia mengakui pihaknya sudah memberikan rekomendasi pencairan dana hibah KONI Sumbar, namun dengan sejumlah catatan.

(KOMPAS.COM/PERDANA PUTRA)
Wakil Ketua KONI Sumbar Fazril Ale berkelahi dengan pejabat Dispora karena persoalan dana hibah belum cair 

BANJARMASINPOST.CO.ID, PADANG -  Dispora Sumbar akhirnya memberikan rekomendasi untuk pencairan dana hibah KONI sebesar Rp 10 miliar, Senin (28/10/2019), menyusul terjadinya perkelahian pejabat Dispora dan KONI Sumber terkait belum cairnya dana hibah.

Dilansir dari Kompas.com, setelah difasilitasi DPRD Sumatera Barat akhirnya persoalan KONI Sumbar dengan Dinas Pemuda dan Olahraga ( Dispora) mengenai dana hibah KONI menemui titik temu.

Hal itu disampaikan Ketua DPRD Sumbar Supardi usai memimpin rapat tertutup antara Dispora, KONI dan DPRD, Senin (28/10/2019) di ruangan rapat DPRD Sumbar.

Dispora Sumbar akhirnya memberikan rekomendasi untuk pencairan dana hibah KONI sebesar Rp 10 miliar, Senin (28/10/2019).

"Sudah ada titik temu dan kesepakatan. Dispora sudah mau mengeluarkan rekomendasi pencairan dana itu," kata Supardi.

Baca: Fakta Kasus Guru yang Tewas Ditikam Siswa, Sekolahnya l Tempat Kumpulan Murid Bermasalah

Menurut Supardi, pencairan anggaran hibah KONI Sumbar itu hanya bisa 70 persen dari total yaitu Rp 7 miliar dari Rp 10 miliar.

"Sesuai ketentuan baru bisa dicairkan 70 persen. Besok sudah bisa dicairkan," kata Supardi.

Supardi mengatakan persoalan tersebut sebenarnya cukup dilematis karena di satu sisi, Dispora Sumbar harus menegakkan birokrasi sesuai aturan.

Di sisi lain, KONI Sumbar membutuhkan anggaran karena atlet yang ikut ke Pekan Olahraga Wilayah (Porwil) Sumatera sudah berangkat ke Bengkulu.

"Ini cukup dilematis, namun akhirnya semuanya sudah menemui titik temu," kata Supardi.

Halaman
123
Editor: Elpianur Achmad
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved