Berita Banjarmasin

Dibiarkan Rusak, Jalan Kuin Selatan Banjarmasin Picu Jatuhnya Korban

Jalan Kuin Selatan Kecamatan Banjarmasin Barat rusak parah sehingga dikhawatirkan bakal memicu korban kecelakaan lalulintas.

Dibiarkan Rusak, Jalan Kuin Selatan Banjarmasin Picu Jatuhnya Korban
banjarmasinpost.co.id/rahmad rizky abdul gani
Kondisi jalan Kuin Selatan yang dibiarkan miring atau bergelombang sehingga memicu keprihatinan warga sekitar. 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARMASIN - Atul, warga RT 16 Kelurahan Kuin Selatan Kecamatan Banjarmasin Barat mengaku merasa ngeri setiap melihat truk melintas di depan rumahnya.

Terlebih bermuatan berat dan berukuran besar, namun kengerian tersebut bukan sekedar karena itu, melainkan juga ditambahnya kondisi jalan yang rusak.

Sehingga kondisinya yang miring, menurut Atul seolah-olah dapat memicu robohnya truk. Kekhawatiran itu juga semakin bertambah seiring kondisi jalan yang semakin lama kian ambles.

" Makanya, yang sebetulnya saya takutkan itu adalah ketika ada truk. Karena setiap dia lewat di jalan yang miring itu, seolah mau roboh dan menimpa rumah kami," jelasnya.

Baca: Jadwal MotoGP Malaysia 2019 di Sirkuit Sepang, Rossi Sebut Kelemahan Motornya Live Race Trans7

Baca: Kecelakaan Betrand Peto Putra Ruben Onsu-Sarwendah yang Terjatuh di Jalanan Terjal

Baca: Ribuan Jamaah Padati Tabligh Akbar Bersama Ustadz H Abdul Somad di Masjid Raya At Taqwa Amuntai

Baca: Niat Ariel Tatum Sewa Pembunuh Bayaran Hingga Dendam atas Bully Saat Alami Gangguan Mental

Atul mengatakan kondisi itu sebenarnya sudah terjadi sejak setahun yang lalu. Namun berubahnya konstruksi jalan justru semakin terlihat seiring berselangnya waktu.

" Bahkan tidak hanya jalan, sebetulnya penurunan kontur juga terjadi sampai depan rumah kami. Namun untungnya masih ditopang kayu yang sengaja dipasang oleh suami saya," kata Atul.

Lain Atul berbeda lagi dengan Suriani, bahkan sakingnya prihatinnya melihat kondisi jalan kian ambles, ia pun mengaku sudah sering menyampaikannya ke perangkat setempat.

Namun sampai saat ini seruan itu rupanya belum menemui hasil. Bahkan alih-alih jalan mendapatkan perbaikan, justru semakin kian hari semakin memprihatinkan.

" Iya namanya cuman bisa menyampaikan informasi, ya saya sampaikan. Termasuk pula ke teman-teman wartawan, dengan harapan jalan pun bisa segera diperbaiki," ungkapnya.

Pasalnya yang tidak kalah penting lagi alasannya jalan tersebut segera mendapatkan penanganan, mengingat kerap menimbulkan petaka bagi penggunanya. Hampir setiap pekan pengendara motor berjatuhan, meski belum ada memakan korban jiwa.

" Terakhir terjadi Jumat tadi. Itu motor yang terjatuh karena melewati jalan bergelombang itu. Belum sebelum-sebelumnya, sudah tidak terhitung," ungkapnya.

Baca: Jadwal Pernikahan Citra Kirana dan Rezky Aditya, Momen Spesial Sahabat Nia Ramadhani

Baca: Daftar Sholawat yang Baik Dibaca di Bulan Rabiul Awal 2019, Simak Juga Keutamaannya

Baca: Keterkejutan Nia Ramadhani Lihat Isi Tas Inul Daratista, Istri Ardi Bakrie Sebut Nominal

Sedangkan Kabid Jalan PUPR Kota Banjarmasin, Chandra mengatakan tidak bisa berbuat banyak melakukan penanganan terhadap kerusakan jalan di Kuin Selatan. Pasalnya jalan itu berada di kawasan proyek Kotaku.

" Makanya persis di bahu jalan tersebut, kini terpasang box culvert, yang merupakan proyek Kotaku sejak sekitar 2017-2018 lalu. Dan kami tidak ada wewenang sampai ke sana," ungkapnya.

(banjarmasinpost.co.id/ahmad rizky abdul gani)

Penulis: Ahmad Rizky Abdul Gani
Editor: Hari Widodo
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved