Berita Banjarbaru

Dua Pekan Operasi Antik Intan 2019, Puluhan Tersangka Kasus Narkotika Diamankan Polres Banjarbaru

Puluhan para tersangka kasus penyalahgunaan narkotika hanya bisa terdiam dan tertunduk lesu di halaman belakang Polres Banjarbaru, Selasa, (29/10).

Dua Pekan Operasi Antik Intan 2019, Puluhan Tersangka Kasus Narkotika Diamankan Polres Banjarbaru
banjarmasinpost.co.id/aprianto
konferensi pers Polres Banjarbaru 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARBARU - Puluhan para tersangka kasus penyalahgunaan narkotika hanya bisa terdiam dan tertunduk lesu di halaman belakang Polres Banjarbaru, Selasa, (29/10).

Mengenakan pakaian tahanan dan tangan diborgol, mereka bersama barang bukti dihadirkan saat konferensi pers hasil Operasi Antik Intan yang dilaksanakan sejak 14 Oktober hingga 27 Oktober 2019.

Ada sebanyak 53 orang diamankan lantaran terjerat penyalahgunaan dan peredaran gelap narkotika di wilayah Kota Banjarbaru.

Kapolres Banjarbaru, AKBP Kelana Jaya, mengatakan dalam operasi Antik Intan 2019 yang digelar selama 14 hari, Polres Banjarbaru beserta jajarannya telah mengungkap lima kasus yang menjadi target operasi (TO).

Sedangkan untuk non target operasi (NTO) ada 48 kasus yang terungkap selama giat Operasi Antik Intan.

Baca: Amalan Maulid Nabi Muhammad SAW Jelang Datangnya Rabiul Awal 9 November Nanti

Baca: Balasan Menohok Shireen Saat Zaskia Sungkar & Irwansyah Diejek Soal Anak, Medina Zein Beri Sanggahan

Baca: Cek Formasi CPNS Pemerintah Pusat Jelang Pendaftaran CPNS 2019 via Link Sscasn.bkn.go.id

"Total pelaku yang kita amankan ada 53 orang. Terdiri dari 48 laki-laki dan 8 perempuan," katanya saat Konferensi Pers, Selasa (29/10) siang.

Barang bukti yang diamankan dari puluhan tersangka ini ternyata beragam.

Mulai dari jenis sabu-sabu sebanyak 29,16 gram, Carnopen sebanyak 87 butir, obat Daftar G sebanyak 722 butir, dan Extacy sebanyak 2 butir.

Dari semua barang bukti yang diamankan, dikatakan Kelana Jaya jumlah kerugian negara dengan adanya Narkotika itu mencapai Rp1 Milyar lebih.

"Untuk peran para pelaku yang kita amankan, ada yang merupakan pemakai dan ada juga yang pengedar. Saat, ini masih kita dalami dan dilakukan pengembangan," ujarnya.

Halaman
12
Penulis: Aprianto
Editor: Edinayanti
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved