Berita Nasional

Jokowi DIkelilingi Seluruh "Punggawa" Keamanan Selama Kunker di Papua dan Papua Barat

Tidak tanggung-tanggung, selama tiga hari penuh, Presiden mengajak serta Ibu Negara Iriana dan dua menteri di Kabinet Kerja untuk mendampingi.

BANJARMASINPOST.CO.ID, JAYAPURA -  Seluruh punggawa keamanan Presiden Joko Widodo turun ke Papua dan Papua Barat untuk mengamankan kunjungan Kerja Jokowi selama beberapa hari, seminggu setelah pelantikan Presiden.

Mulai dari Menteri Dalam Negeri Tito Karnavian yang juga mantan Kapolri, Panglima TNI, Plt Kapolri, Kepala Badan Siber dan Sandi Negara hingga Kapolda Papua hingga Kepala BIN selalu mengawal Jokowi selama kunjunga.

Kunker dilakukan Presiden Jokowi sepekan setelah pelantikan sebagai Presiden Terpilih, pada Minggu (20/10/2019) di Gedung DPR/MPR.

Presiden Jokowi memilih Papua dan Papua Barat sebagai lokasi perdana kunjungan kerjanya di pemerintahan periode kedua.

Baca: ICW Ingatkan 4 Menteri Jokowi Diduga Tersangkut Skandal Panama Papers, Siapa Saja?

Tidak tanggung-tanggung, selama tiga hari penuh, Presiden mengajak serta Ibu Negara Iriana dan dua menteri di Kabinet Kerja untuk mendampingi.

Dua peristiwa gangguan keamanan di Papua, yakni penembakan tiga tukang ojek hingga tewas oleh Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) di Kampung Pugisiga, Distrik Hitadipa, Kab Intan Jaya pada Jumat (25/10/2019).

Serta rombongan pegawai Balai Besar Pelaksanaan Jembatan Nasional (BBPJN) Jayapura Kementerian PUPR‎ yang diserang hingga mengalami luka panah pada Jumat (25/6/2019) di Distrik Dekai, tidak menurunkan langkah kepala negara meninjakkan kaki di Bumi Cenderawasih.

Jokowi ingin menunjukkan keseriusan pemerintah terus berkomitmen memajukan Papua baik di bidang fisik maupun Sumber Daya Manusia (SDM).

Sabtu (26/10/2016) Jokowi dan Iriana bertolak ke Papua Barat dari Pangkalan TNI AU Halim Perdanakusuma, Jakarta menuju Bandar Udara Domine Eduard Osok, Kota Sorong.


Presiden Jokowi saat mengunjungi dan meresmikan langsung Jembatan Youtefa di Jayapura, Papua, Senin (28/10/2019). (Tribunnews.com/Theresia Felisiani)

Halaman
12
Editor: Elpianur Achmad
Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved