Ekonomi dan Bisnis

Tingkatkan Penjualan, Outlet Handphone di Banjarmasin Gelar Aktivitas Dance dan Akustik Outdoor

outlet berlomba-lomba geber strategi marketing demi dongkrak daya beli konsumen. Gelar Aktivitas Dance dan Akustik Outdoor

Tingkatkan Penjualan, Outlet Handphone di Banjarmasin Gelar Aktivitas Dance dan Akustik Outdoor
banjarmasinpost.co.id/mariana
Aktivitas outdoor di depan outlet Erafone dilakukan tim Marketing Erafone untuk menarik minat masyarakat. 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARMASIN - Ponsel saat ini tidak hanya sebagai alat komunikasi saja melainkan banyak aktivitas maupun transaksi digital yang bisa dilakukan. Perkembangan ponsel sangat dinamis, sejumlah brand gadget ternama terus meluncurkan unit dan tipe baru setiap tahunnya.

Hal ini yang mendorong sejumlah toko maupun outlet berlomba-lomba geber strategi marketing demi dongkrak daya beli konsumen.

Seperti yang dilakukan outlet Erafone cabang Banjarmasin yang berlokasi di Jalan A Yani Km 3 Banjarmasin. Sejumlah aktivitas bagian dari strategi tim marketing dilakukan di depan outlet.

"Activitas yang sering kami buat di Erafone seperti dance, woro-woro depan store, akustik dan lainnya, bertujuan untuk menarik perhatian customer maupun masyarakat yang lalu lalang di depan outlet, berbekal semangat dari tim marketing kami optimistis mampu meningkatkan traffic store," jelas Area Coordinator Erafone, Zaini Mahbub kepada Banjarmasinpost.co.id, Selasa (29/10/2019).

Baca: Amukan Nikita Mirzani Pasca Video Lamaran Betsalelf Beredar, Karena Dikaitkan dengan Dipo Latief?

Baca: NEWSVIDEO : Operasi Antik Intan 2019 Polres HSU Amankan 42,92 Gram Sabu

Baca: Jawaban Ariel NOAH Saat Ditanya Wika Salim Soal Sosok Febiola, Pengganti Luna Maya & Pevita Pearce?

Baca: Asap Cerobong Incinerator Dikeluhkan Masuk Ke Kamar Pasien, Ini Tanggapan Manajemen RSUD Banjarbaru

Tampak sejumlah pengendara bisa langsung ambil brosur atau bertanya sekilas mengenai promo dan harga handphone di outlet ini.

Dari strategi jemput bola, Mahbub mengungkapkan sekitar 30 persen kontribusinya terhadap penjualan secara keseluruhan.

Ditambahkannya, aktivitas dance dan akustik dilakukan secara situasional, khususunya pada saat traffic store lagi sepi, semua tim ke depan outlet untuk melakukan aktivitas. Biasanya sering dilakukan pada sore hari menjelang malam, hal ini menurutnya efektif karena bertepatan dengan jam pulang kantor atau pulang kerja.

"Alhamdulillah, banyak sejumlah beberapa customer menjadi tahu outlet Erafone. Mereka tertarik karena sering dilakukan aktivitas dance di depan outlet, walaupun tidak langsung beli namun kebanyakan akhirnya mencoba untuk mampir lagi dan membeli," imbuhnya.

Beberapa kemudahan turut berikan Erafone untuk transaksi customer di antaranya cicilan kartu kredit 0 persen untuk bank rekanan BCA, BNI, BRI, Bank Mandiri, CIMB Niaga dengan tenor 6 hingga 24 bulan.

Selain itu, Erafone yang merupakan anak perusahaan PT Erajaya Sewasembada Tbk juga bekerjasama dengan pembiayaan atau leasing seperti Home Credit, Megazip, dan Kredit Plus bagi costumer yang belum punya kartu kredit.

Halaman
12
Penulis: Mariana
Editor: Hari Widodo
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved