Kabupaten Banjar

Bekuk 59 Tersangka, Tertinggi Ungkap Operasi Antik Intan di Kalsel Bukti Keseriusan Polres Banjar

Sebanyak 59 orang tersangka terjaring operasi kasus peredaran dan penyalahgunaan narkotika di Kabupaten Banjar selama Operasi Antik Intik 2019

Bekuk 59 Tersangka, Tertinggi Ungkap Operasi Antik Intan di Kalsel Bukti Keseriusan Polres Banjar
HO/Humas Polres Banjar
Sebanyak 59 orang tersangka terjaring operasi kasus peredaran dan penyalahgunaan narkotika di Kabupaten Banjar selama dilaksanakannya Operasi Antik Intan 2019 

BANJARMASINPOST.CO.ID, MARTAPURA - Sebanyak 59 orang tersangka terjaring operasi kasus peredaran dan penyalahgunaan narkotika di Kabupaten Banjar selama dilaksanakannya Operasi Antik Intan 2019 terhitung dari tanggal 14 Oktober sampai dengan 27 Oktober 2019.

"Jumlah tersebut terdiri dari total sebanyak 56 kasus. Capaian Polres Banjar dan Jajaran dalam Operasi Antik Intan tahun ini meningkat dari sebelumnya, yang pada tahun 2018 hanya ada 39 kasus dengan pelaku 41 orang,” ujar Kapolres Banjar AKBP Takdir Mattanete, S.H., S.I.K., M.H, Rabu (30/10).

Didampingi Wakapolres Banjar Kompol Handoyo Yudhy Santosa, S.I.K., M.I.K dan Kasat Resnarkoba Polres Banjar AKP Purnoto, AKBP Takdir mengatakan Satuan Narkoba Polres Banjar beserta Jajaran dari 14 Polsek yang ada di Kabupaten Banjar berhasil mengamankan 59 orang tersangka itu.

Rinciannya, pada Operasi Antik Intan 2019 ini Satnarkoba Polres Banjar menangkap 21 orang tersangka dan 38 tersangka lainnya dari jajaran 14 Polsek yang ada di wilayah Kabupaten Banjar. Total barang bukti seberat 60,47 gram Sabu, 6 Butir Ecstasy, Gol IV 12, Carnophen 339 Butir dan 845 Butir Dexstro.

Baca: Kebakaran Lahan Masih Terjadi Kabut Asap Kembali Muncul, ISPU Mendata Udara Palangkaraya Masih Sehat

Baca: Video Syur Mirip Nagita Slavina, Istri Raffi Ahmad Beredar, Gisella Anastasia Geram Sengaja Ya!

Baca: Jawaban Sebenarnya Nikita Mirzani Atas Lamaran Betsalelf, Eks Dipo Latief Pilih Tolak si Berondong?

"Tak menutup kemungkinan angka kasus ini kembali bertambah, khususnya hingga memasuki tahun baru akhir Desember 2019 mendatang," kata AKBP Takdir.

Puluhan Tersangka ini merupakan bandar atau kurir dan ada juga yang merupakan pemakai. Bahkan beberapa diantaranya merupakan wajah lama yang sebelumnya juga telah tersandung kasus yang sama.

AKBP Takdir yang juga dikenal dengan panggilan Nette Boy ini juga mengatakan capaian Polres Banjar dalam Operasi Antik Intan 2019 dalam mengungkap pelaku narkoba merupakan yang tertinggi dari seluruh Polres yang ada di Kalimantan Selatan.

“Hasil yang maksimal ini tidak terlepas dari kegigihan para personil Sat Narkoba Polres Banjar serta Polsek Jajaran yang selama dua minggu aktif melaksanakan kegiatan. Saya sangat apresiasi," katanya.

banjarmasinpost.co.id/niakurniawan

Penulis: Nia Kurniawan
Editor: Elpianur Achmad
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved