Berita Banjarmasin

Komisi III DPR RI Restui Komjen Idham Azis Sebagai Kapolri Gantikan Tito Karnavian

omjen Idham Azis hanya tinggal menunggu waktu untuk dilantik sebagai Kapolri setelah dapatkan restu dari Komisi III DPR RI, Rabu (30/10/2019).

Komisi III DPR RI Restui Komjen Idham Azis Sebagai Kapolri Gantikan Tito Karnavian
Ist/Pangeran Khairul Saleh
Anggota Komisi III DPR RI, Pangeran Khairul Saleh bersama Komjen Idham Azis 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARMASIN - Komjen Idham Azis hanya tinggal menunggu waktu untuk dilantik sebagai Kapolri setelah dapatkan restu dari Komisi III DPR RI, Rabu (30/10/2019).

Restu diberikan seluruh Fraksi di Komisi III DPR RI setelah melakukan sederet tahapan fit & proper test dan sepakat bahwa sosok Komjen Idham Azis adalah sosok yang terkualifikasi dan cocok sebagai Kapolri.

Lebih spesifik, disampaikan Anggota Komisi III DPR RI Dapil Kalsel, Pangeran Khairul Saleh, sosok Komjen Idham Azis selain disokong kemampuan dan prestasi yang mumpuni namun juga memiliki karakter agamis.

Hal ini dinilai Pangeran Khairul Saleh sebagai salah satu nilai plus, dimana sebagai contoh Pemimpin Keluarga yang sakinah, mawaddah, warahmah, Komjen Idham Azis juga dipercaya bisa menjadi Pemimpin yang hebat di Polri.

Baca: Gantikan Tito, ICW Sebut Calon Kapolri Idham Azis Punya Tanggung Jawab Moral Tuntaskan Kasus Novel

"Dari hasil wawancara dengan calon Kapolri dan keluarga tampak beliau sosok yang tegas, disiplin dan agamis. Tergambar dari pernyataan-pernyataan beliau serta beliau menyitir beberapa potong Ayat Alquran. Kita harus bangga punya kapolri kedepan yang agamis," kata Pangeran Khairul Saleh kepada Banjarmasinpost.co.id.

Beberapa komitmen yang disampaikan Komjen Idham Azis kepada Komisi III saat uji kelayakan juga dinilai sangat meyakinkan dan cocok untuk diterapkan.

Diantaranya yaitu mengamankan program pembangunan Nasional,. emantapkan soliditas internal dan sinergitas TNI-Polri, mewujudkan insan bayangkara yang bersih dan bebas KKN, menuntaskan kasus yang menjadi perhatian publik dan menyiapkan suksesi Pimpinan Polri selanjutnya.

Baca: Dinilai Cacat Adiminstrasi, Idham Azis Dinilai Pilihan Paling Tepat Gantikan Tito Sebagai Kapolri

Pangeran Khairul Saleh nyatakan Komisi III DPR RI berharap penjelasan mendalam Komjen Idham Azis terkait rencana penanganannya terkait radikalisme dapat dilakukan dengan baik dan tak menekan asas demokrasi dengan alasan penanganan radikalisme.

"Sebagai Anggota komisi III saya berharap terkait radikalisme apabila beliau menjadi Kapolri kedepan, jangan sampai isu radikalisme dijadikan alasan untuk membungkam Demokrasi," kata Pangeran Khairul Saleh. (Banjarmasinpost.co.id/Achmad Maudhody)

Penulis: Achmad Maudhody
Editor: Elpianur Achmad
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved