Berita Balangan

NEWSVIDEO : Bekuk 6 Tersangka Polres Balangan Bongkar 4 Kasus Narkoba dan Satu Kasus UU Kesehatan

Selama pelaksanaan Operasi Antik 2019, Polres Balangan berhasil membongkar empat kasus narkoba dan satu kasus undang undang kesehatan.

BANJARMASINPOST.CO.ID, PARINGIN - Selama pelaksanaan Operasi Antik 2019, Polres Balangan berhasil membongkar empat kasus narkoba dan satu kasus undang undang kesehatan dengan jumlah tersangka sebanyak enam orang.

Disampaikan oleh Kapolres Balangan, AKBP Moch Zamroni, diwakili oleh Kasat Resnarkoba Balangan, AKP Fadillah, dari kelima kasus tersebut, sebanyak empat kasus diungkap satuan Resnarkoba Polres Balangan dan satu kasus oleh Polsek Lampihong.

Adapun barang bukti yang berhasil disita berupa sabu seberat satu gram, obat daftar W yaitu Seledryl 43 butir, obat daftar W yaitu Samcodin 245 butir. Kemudian obat daftar G yaitu THD 304 butir dan obat daftar W yaitu Neomethor 20 butir.

Baca: AKBP Takdir Beri Apresiasi Satnarkoba Polres Banjar Sudah Bekerja maksimal

Baca: Operasi Antik Intan 2019, Sebanyak 1.189 Butir Obat Batuk Dimusnahkan oleh Kejaksaan Negeri HST

"Saat ini, tersangka dan barang bukti sudah dilakukan penahanan di Rutan Polres Balangan untuk dilakukan pemeriksaan lebih lanjut," ucap AKP Fadillah, didampingi Kasubbag Humas Polres Balangan, Iptu Siswanto dan Kapolsek Lampihong, Ipda Kuswanto saat konferensi pers di Mako Polres Balangan, Rabu (30/10/2019).

Selain lima kasus yang sudah diungkap saat operasi Antik 2019 ini. Ia mengatakan sehari sebelum pelaksanaan operasi Antik dimulai, petugas juga berhasil mengungkap jaringan peredaran Narkoba di kecamatan Paringin.

Sebanyak lima orang tersangka berhasil diamankan dari hasil pengembangan kasus.

Perihal penangkapan pada kasus penyalahgunaan obat-obatan terlarang tersebut, AKP Fadillah mengatakan, memberantas peredaran Narkoba adalah tanggung jawab bersama.

"Keberhasilan Polres Balangan ini tidak lepas dari informasi masyarakat kabupaten Balangan peduli. Upaya pencegahan penyalahgunaan Narkoba ini juga sudah masif dilakukan Polres Balangan dan Polsek Jajaran melalui kegiatan pencegahan berupa sosialisasi dan imbauan saat sambang desa personel Bhabinkamtibmas," ucap AKP Fadillah.

Baca: Ancaman Syahnaz ke Ibu Raffi Ahmad Saat Mau Susul Nagita Slavina, Amy Qanita & Nisya Bereaksi?

Baca: Operasi Antik Intan Polres Banjar AKBP Takdir Ajak Tersangka Taubat dan Ingat Anak Istri

Ke depan ujarnya, Sat Resnarkoba Polres Balangan juga akan mencoba bekerjasama dengan Dinas Kesehatan untuk peredaran obat-obatan tersebut. Terutama obat daftar G dan daftar W yang mudah didapat di pasaran.

Apalagi papar AKP Fadillah, obat-obatan tersebut bisa saja disalahgunakan untuk mabuk dan dibeli oleh anak-anak usia remaja. Sehingga dianggap meresahkan bagi masyarakat. (Banjarmasinpost.co.id/isti rohayanti)

Penulis: Isti Rohayanti
Editor: Elpianur Achmad
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved