Berita Kabupaten Banjar

Operasi Antik Intan Polres Banjar AKBP Takdir Ajak Tersangka Taubat dan Ingat Anak Istri

AKBP Takdir tidak hanya bertanya namun dia mengajak kepada Farid dan seluruh tersangka untuk bertaubat, menyesali perbuatannya dan janji ikrar untuk

Operasi Antik Intan Polres Banjar AKBP Takdir Ajak Tersangka Taubat dan Ingat Anak Istri
HO/Humas Polres Banjar
Kapolres Banjar AKBP Takdir Matanette Foto bersama usai ajak tersangka janji taubat 

BANJARMASINPOST.CO.ID, MARTAPURA - Kapolres Banjar AKBP Takdir Mattanete, S.H., S.I.K., M.H, dengan humanis namun tetap tegas mendekati deretan para tersangka yang berbaris rapi.

Dia menanyakan siapa tersangka yang sudah bolak-balik ditangkap sampai bertanya status apakah punya istri atau anak. Sela pertanyaan seorang tersangka bernama Farid (44) langsung menjawab pertanyaan AKBP Takdir.

" Saya komandan, sudah lima kali tertangkap Polres Banjar. Ini yang kelima di 2019, " ucap Farid.

Tersangka yang mengaku tinggal di Tanjungrema itu mengakui awalnya cuma mengkonsumsi, lalu coba-coba jual. " Ya diputar-putar, saya menyesal," katanya yang beristri satu ini.

AKBP Takdir tidak hanya bertanya namun dia mengajak kepada Farid dan seluruh tersangka untuk bertaubat, menyesali perbuatannya dan janji ikrar untuk tidak mengulangi perbuatan.

Baca: Selama Operasi Antik 2019 , Ditnarkoba Poida Tangkap 322 Tersangka, Sita 4,2 Kg Sabu

" Ingat ya, janji, jangan diulangi lagi. Harus kapok. Benar-benar kapok. Kasihan keluarga, anak dan istri," ucap AKBP Takdir yang dibalas kompak pernyataan siap taubat dari para tersangka.

Pada momen itu juga, diakhir kegiatan seorang tersangka bahkan spontanitas ngajak AKBP Takdir berfoto bersama. " Komandan kita foto dulu," ucap Safwani seorang tersangka.

Langkah AKBP Takdir terhenti dan membalasnya dengan senyuman. " Baiklah, kita foto bersama tapi sekali lagi saya minta bertaubatlah. Jangan ulangi lagi perbuatan," tegas Takdir.

Sebanyak 59 orang tersangka terjaring operasi kasus peredaran dan penyalahgunaan narkotika di Kabupaten Banjar selama dilaksanakannya Operasi Antik Intan 2019 terhitung dari tanggal 14 Oktober sampai dengan 27 Oktober 2019.

(banjarmasinpost.co.id/niakurniawan)

Penulis: Nia Kurniawan
Editor: Elpianur Achmad
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved