Berita Batola

Seleksi CPNS 2019, BKD Batola Minta Peserta Seleksi Pelajari Kisi-kisi Soal dari Tahun ke Tahun

Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Kabupaten Batola mengharapkan peserta yang belum lulus test seleksi CPNS dari tahun ke tahun

Seleksi CPNS 2019, BKD Batola Minta Peserta Seleksi Pelajari Kisi-kisi Soal dari Tahun ke Tahun
banjarmasinpost.co.id/edi nugroho
Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Kabupaten Batola, Hardian 

BANJARMASINPOST.CO.ID, MARABAHAN - Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Kabupaten Batola mengharapkan peserta yang belum lulus test seleksi CPNS dari tahun ke tahun itu untuk tidak patah semangat dan terus belajar lebih giat lagi. Kisi-kisi soal tes seleksi CPNS itu dari tahun ke tahun itu bisa dipelajari.

“Iya tolong pelajari kisi-kisi soal tes seleksi CPNS dari tahun ke tahun. Pada akhir 2019 ini diperkirakan ada pendaftaran seleksi CPNS,” kata Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Kabupaten Batola, Hardian, Rabu (30/10/19).

Hardian bersyukur karena kabupaten setempat mendapatkan sebanyak 155 formasi untuk penerimaan CPNS yang diperkirakan akan digelar pada akhir 2019 atau awal 2020 mendatang.

Baca: 12 Hari Lagi Pendaftaran CPNS 2019 Via Sscasn.bkn.go.id, Lihat Ada atau Tidak Formasi di Daerah Kamu

Baca: FAKTA Siswi SMA Diperkosa, Dianiaya & Dibuang Pacarnya, dari Hamil hingga Kaget Kekasih Masih Hidup

Baca: VIRAL Ajudan Prabowo Dapat Istri Cantik Mirip Mulan Jameela, Dhani: Doakan Kami Sampai Hari H

“Iya Kabupaten Batola mendapatkan 155 formasi CPNS sesuai informasi dari Kemenpan RB. Alhamdulillah ini patut disyukuri,” kata Hardian.

Menurut Hardian, sebanyak 155 formasi tersebut dengan perincian 58 tenaga kesehatan, 32 tenaga teknis dan sisanya tenaga pendidikan sebanyak 85 orang. Setelah tahapan ini baru Keme PAN RB melalui panitia seleksi nasional (panselnas) baru akan mengumumkan penerimaan secara nasional penerimaan CPNS ini.

“Untuk jadwal pendaftaran CPNS belum ditentukan waktunya,” tegas Hardian.

Ditambahkannya, BKD Batola masih menunggu waktu penerimaan CPNS darai panselnas. Sebanyak 32 teknis itu bisa dari bidang pertanian, perkim, PUPR, kepagawian juga dari dinas kesehatan.

“Formasi penerimaan CPNS tahun ini untuk Kabupaten Batola lebih banyak dari tahun lalu,” katanya.

Hardian berharap calon peserta test CPNS untuk selalu memantau pengumuman resmi dari KemenPAN RB. Semua proses penerimaan CPNS tidak pungut biaya alias gratis. Siapkan ijazah asli dan e-KTP yang nantinya akan discan dan diupload saat pendaftaran CPNS.

“Untuk pendaftaran CPNS diperkirakan pada November sampai Desember ini dan seleksi dasar test CPNS itu pada awal 2020,” katanya. (Banjarmasinpost.co.id/edinugroho).

Penulis: Edi Nugroho
Editor: Didik Trio
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved