Kriminalitas Tabalong

Ungkap Peredaran Sabu, Kapolres Tabalong Sebut Sebagian Besar Berasal dari Banjarmasin

Polres Tabalong berhasil mengamankan 14 orang dan satu anak di bawah umur dengan total barang bukti Narkoba jenis sabu seberat 16,24 gram pada operasi

Ungkap Peredaran Sabu, Kapolres Tabalong Sebut Sebagian Besar Berasal dari Banjarmasin
banjarmasinpost.co.id/reni kurniawati
konferensi pers yang dipimpin oleh Kapolres Tabalong AKPB Hardiono SIK 

BANJARMASINPOST.CO.ID, TANJUNGPolres Tabalong berhasil mengamankan 14 orang dan satu anak di bawah umur dengan total barang bukti Narkoba jenis sabu seberat 16,24 gram pada operasi Antik Intan yang dilaksanakan selama 14 hari dimulai 14 oktober hinga 27 Oktober 2019.

Melalui konferensi pers yang dipimpin oleh Kapolres Tabalong AKPB Hardiono SIK, dirinya menyampaikan peredaran Narkoba jenis sabu secara jumlah memang lebih besar, pihaknya masih melakukan penyelidikan mengenai adanya penurunan harga sabu meski mungkin dengan kualitas yang berbeda pula.

“Kami juga tengah menyelidiki dengan adanya penjualan sabu dengan model baru yaitu dengan bentuk siap hisap dengan paket hemat dengan sekali atau dua kali hisap, sehingga pengguna bisa membeli paket hemat ini, namun kami masih melakukan penyelidikan,” ungkapnya.

Baca: Mahfud MD Bicara Soal Kafir, Ini Sindiran Pedas Fadli Zon: Menkopolhukam Rasa Menteri Agama

Baca: Bukti Baru Video Syur Gisel yang Viral Dibawa Gisella Anastasia, Eks Gading Marten Ungkap Ini

Baca: Kecelakaan Betrand Peto Putra Ruben Onsu-Sarwendah yang Terjatuh di Jalanan Terjal

Dari hasil pengungkapan kasus satu orang, dilakukan pengembangan hingga berhasil menangkap tersangka lainnya.
Dari hasil penyelidikan beberapa diantara mereka adalah komplotan yang memang terorganisir dan diduga ada yang dikendalikan dari Lembaga Pemasyarakatan (LP).

“Kami minta dukungan agar bisa melakukan pengungkapan kasus karena dari hasil pengembangan ada dugaan yang dikendalikan dari Lapas,” ujar Kasat Narkoba Iptu Zaenuri SH.

Dari barang bukti yang diamankan sebagian besar berasal dari Banjarmasin, dan diduga diedarkan ke arah Kalimantan Timur.

Barang bukti lain yang diamankan adalah sembilan buah hp berbagai macam merek, uang tunai satu juta rupiah yang diduga hasil dari penjualan narkoba, 1 unit kendaraan roda dua, 4 buah pipet kaca, 2 sekop plastik, 3 buah timbangan digital, 3 bungkus kotak rokok berbagai macam merek, 1 buah bong, 3 pak plastik klip.

Kapolres Tabalong AKBP Hardiono, SIK menambahkan 11 dari 14 orang tersangka bukan target operasi, hanya 3 orang tersangka merupakan target operasi dalam Operasi Antik Intan 2019 Polres Tabalong.

“Terimakasih kepada masyarakat Tabalong yang ikut serta membantu memberikan informasi kepada petugas Kepolisian, sehingga berhasil dalam pengungkapan para pelaku narkoba dan jaringannnya. Mari kita wujudkan Tabalong bebas dari peredaran narkoba,” ujar AKBP Hardiono.

Banjarmasinpost.co.id/Reni Kurniawati

Penulis: Reni Kurnia Wati
Editor: Edinayanti
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved