Yayasan Adaro Bangun Negeri

YABN Gelar Pelatihan Kader Desa Bersih Hijau bagi 35 kader dari 10 Desa Program GenTa Si Hijau

Upaya untuk melakukan perbaikan dalam pengelolaan lingkungan terus dilakukan, salah satunya di Kabupaten Tabalong, Kalimantan Selatan.

YABN Gelar Pelatihan Kader Desa Bersih Hijau bagi 35 kader dari 10 Desa Program GenTa Si Hijau
HO/YABN
Suasana pelatihan pengelolaan sampah bagi 35 kader dari 10 desa program Gerakan Tabalong Bersih dan Hijau (GenTa Si Hijau) di Aula Balai Latihan Kerja kabupaten Tabalong. 

BANJARMASINPOST.CO.ID - Upaya untuk melakukan perbaikan dalam pengelolaan lingkungan terus dilakukan, salah satunya di Kabupaten Tabalong, Kalimantan Selatan.

Melalui Gerakan Tabalong Bersih dan Hijau, serangkaian agenda dilakukan untuk memberikan
pemahaman kepada masyarakat bagaimana cara mengelola sampah rumah tangga yang baik.

Yayasan Adaro Bangun Negeri (YABN) menggelar pelatihan pengelolaan sampah bagi 35 kader dari 10 desa program Gerakan Tabalong Bersih dan Hijau (GenTa Si Hijau) di Aula Balai Latihan Kerja kabupaten Tabalong.

Suasana YABN menggelar pelatihan pengelolaan sampah bagi 35 kader dari 10 desa program Gerakan Tabalong Bersih dan Hijau (GenTa Si Hijau) di Aula Balai Latihan Kerja kabupaten Tabalong.
Suasana YABN menggelar pelatihan pengelolaan sampah bagi 35 kader dari 10 desa program Gerakan Tabalong Bersih dan Hijau (GenTa Si Hijau) di Aula Balai Latihan Kerja kabupaten Tabalong. (HO/YABN)

Dalam hal ini, YABN menjalankan program Corporate Social Responsibility (CSR), bersama dengan Fasilitator Bidang Lingkungan dan Kesehatan Masyarakat, Imam Hadi Saputra.

Kegiatan ini pun disambut baik oleh para kader desa.

Imam menjelaskan bahwa kegiatan yang dijalankan selama 3 hari dilakukan untuk melakukan
pemberdayaan kepada masyarakat melalui kader desa sendiri.

“Teknik komunikasi, advokasi fasilitasi dan persuasi tentang kesadaran lingkungan menjadi hal yang mesti dimiliki kader sebagai fasilitator yang akan melakukan perubahan di masyarakat” Ungkap Imam.

YABN menggelar pelatihan pengelolaan sampah bagi 35 kader dari 10 desa program Gerakan Tabalong Bersih dan Hijau (GenTa Si Hijau) di Aula Balai Latihan Kerja kabupaten Tabalong.
YABN menggelar pelatihan pengelolaan sampah bagi 35 kader dari 10 desa program Gerakan Tabalong Bersih dan Hijau (GenTa Si Hijau) di Aula Balai Latihan Kerja kabupaten Tabalong. (HO/YABN)

Selain kemampuan teknis, kader juga dibekali tentang bagaimana pengelolaan sampah rumah tangga

yang benar. Pelatihan persuasi masyarakat tentang kesadaran lingkungan dan juga komitmen kader pada lingkungan diperlukan sehingga menjadi figure panutan masyarakat dalam hal pengelolaan sampah yang baik.

“Kader sebagai ujung tombak program selain memiliki kemampuan teknis komunikasi yang baik, juga harus memiliki bekal dalam hal pengelolaan sampah rumah tangga di lingkungan masyarakat.

Halaman
12
Editor: Elpianur Achmad
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved