Berita Banjar

Buka Rakor Bersama LAN, Tantri Ingatkan SKPD Inovasi Jangan Sekedar Pajangan di Kantor

Badan Perencanaan Pembangunan Penelitian dan Pengembangan (Bappeda Litbang) menggelar kegiatan Rapat Koordinasi Persiapan Display Inovasi bersama LAN

Buka Rakor Bersama LAN, Tantri Ingatkan SKPD Inovasi Jangan Sekedar Pajangan di Kantor
banjarmasinpost.co.id/idda royani
Galuh Tantri Narindra, Kepala Bappitbang Kabupaten Banjar, Kalimantan Selatan. 

BANJARMASINPOST.CO.ID, MARTAPURA - Dalam Laboratorium Inovasi hasil kerjasama Pemerintah Kabupaten Banjar dengan Lembaga Administrasi Negara (LAN) RI, Kabupaten Banjar akan memasuki tahap akhir yaitu tahap display yang direncanakan akan dilaksanakan pada November.

Badan Perencanaan Pembangunan Penelitian dan Pengembangan (Bappeda Litbang) menggelar kegiatan Rapat Koordinasi Persiapan Display Inovasi bersama LAN yang dibuka langsung oleh Galuh Tatri Narindra selaku Kepala Bappeda Litbang didampingi Kabid Penelitian Pengembangan Data dan Informasi Ridwan Syahrani.

“Dengan inovasi kita bisa mengetahui apa hal-hal yang kita perlukan untuk memperbaiki tata kelola di instansi masing-masing, pastinya bagaimana mempercepat proses penyelenggaraan pemerintah agar menjadi smart yaitu bisa memperpendek birokrasi” ujar Tantri.

Pada kesempatan tersebut dia mengingatkan kepada seluruh Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) yang berinovasi agar inovasi yang ada bukan hanya sekedar pajangan dikantor saja.

Baca: Politisi PSI Penemu Anggaran Lem Aibon Rp 82 Miliar Disemprot Sesama Anggot DPRD di Rapat RAPBD DKI

Baca: Lagi, Atta Halilintar Digosipkan Ngamar dengan Liza Aditya Setelah Kasus Bebby Fey

Baca: Iseng dan Suka Bertukar Posisi, Kemiripan Wajah Bagas dan Bagus Bikin Pusing Pelatih di Inggris

Baca: Sewotnya Ayu Ting Ting Ditanya Ancaman Laporan Enji Baskoro, Ayah Kandung Bilqis Khumaira Razak

“Masyarakat berhak tahu atas inovasi yang ada di instansi kalian. Mungkin nanti akan kita pikirkan untuk memberikan reward atau penghargaan atas Inovasi terbaik, karena berinovasi itu tidak mudah guna memberikan sesuatu yang terbaik untuk orang lain” pungkas Tantri.

Di acara rakor ini narasumber dari LAN Suripto dan Antun Nastri Sidik memaparkan meteri mengenai tahap-tahap proses display yang diselenggarakan dibeberapa daerah lainnya diantaranya Banyumas, dan Surakarta.

Laboratorium Inovasi di Kabupaten Banjar, Kalimantan Selatan (Kalsel), secara nyata telah mampu memunculkan beragam inovasi. Seluruhnya berdampak langsung terhadap peningkatan pelayanan publik.

Baca: Tabung Gas Dibawa Penumpang Meledak, 65 Orang Tewas dalam Kebakaran Kereta di Pakistan

Baca: Jamila Dililit dan Nyaris Ditelan Ular Piton 6 Meter, Sang Suami Berhasil Tebas dan Selamatkan Istri

Baca: Viral Masjid Dilelang Bank, Fakta Dibalik Masjid Riyadhul Jannah di Sukoharjo

"Semangat berinovasi di Kabupaten Banjar sangat tinggi. Ini tergambar dari banyaknya usulan ide inovasi. Sejak dimulainya Laboratorium Inovasi tahun 2017 lalu, saat ini setidaknya telah ada 268 ide inovasi," sebut Sekretaris Daerah (Sekda) Banjar HM Hilman.

Kemudian setelah melalui beberapa tahapan tersebut, tersaring menjadi 104 inovasi dan telah di-launching pada tahun 2018 lalu. (banjarmasinpost.co.id/niakurniawan)

Penulis: Nia Kurniawan
Editor: Hari Widodo
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved