Bumi Antaludin

Dialog Bersama HMI, Wabup HSS Ingin Pemuda Ambil Peran Membangun Daerah

Wakil Bupati Hulu Sungai Selatan Syamsuri Arsyad melaksanakan dialog dengan para anak muda di HSS yang digelar HMI Cabang Kandangan.

Dialog Bersama HMI, Wabup HSS Ingin  Pemuda Ambil Peran Membangun Daerah
Protokol dan Kehumasan Pemkab HSS
Wakil Bupati HSS Syamsri Arsyad saat menjadi pemateri dalam dialog dalam rangka Peringatan Sumpah Pemuda yang digelar HMI Cabang Kandangan, Kamis (31/10/2019) 

BANJARMASINPOST.CO.ID, KANDANGAN - Wakil Bupati Hulu Sungai Selatan Syamsuri Arsyad  melaksanakan dialog dengan para anak muda di HSS yang digelar Himpunan Mahasiswa Islam Indonesia Cabang Kandangan, Kamis (31/10/2019.

Kegiatan di Pendopo Kabupaten HSS tersebut juga dihadiri  Kepala Bidang Pemuda dan Olah Raga, Dinas Pemuda Oahraga dan Pariwisata HSS,  Fitri.

Sedangkan peserta terdiri perwakilan  pelajar SMA/SMK/MA se-HSS serta  mahasiswa. Dialog yang dibagi dalam dua sesi tersebut berlangsung sejak pukul 08.30-12.00 Wita. Pada sesi pertama, Wabup HSS menyampaikan materi dengan tema “Memaksimalkan Peran Pemuda dalam Pembangunan  HSS.

Sedangkan sesi kedua, disampaikan Kabid Pemuda dan Olah Raga, Fitri, dengan materi “Implementasi nilai dan Semangat Sumpah Pemuda dalam Bingkai Bhineka Tunggal Ika”

 Dalam materinya, Wabup menyatakan, peran pemuda khususnya dalam membangun daerah sangat strategis. Syamsuripun mengimbau apara pemuda  agar mengambil perannya tersebut, mendukung program pemerintah dalam upaya mencapai visi dan misinya, yang berujung pada kesejahteraan masyarakat, di dunia dan akhirat.

 “Terus semangat menjalani kehidupan, di manapun kalian berkarya atau berprofesi, itulah peran kalian ikut andil atau ambail bagian dalam membangun daerah,”kata Wabup.

Disebutkan, salah satu tolah ukur pemuda adalah semangat dan dedikasinya tas perannya tersebut.

 Sementara, Ketua Umum HMI Kandangan, Al Ikhwan Humaidi menjelaskan, sebenarnya HMI ingin mengadakan latihan orasi.

Penyerahan Cinderamata dari Ketua HMI AL IKhwan Humaidi kepada Wabup HSS
Penyerahan Cinderamata dari Ketua HMI AL IKhwan Humaidi kepada Wabup HSS (Protokol dan Kehumasan Pemkab HSS)

Namun, karena jika hanya kegiatan tersebut yang dilaksanakan, lingkupnya hanya internal hmi, sehingga dipilih kegiatan dialog, dengan tujuan seluruh unsure pemuda di HSS bisa  berpartisipasi.

“Kegiatan ini masih dalam rangka memperingati  Sumpah Pemuda yang ikut andil berjuang merebut kemerdekaan di zaman perjuangan,”katanya.

 A Ikhwan berharap, kedepan sesuai kesimpulan hasil dialog, silatutrahmi antarunsur kepemudaan di HSS terus terus terjalin dengan hangat.

Digelar diskusi-diskusi dalam suasana santai yang seluruh pesertanya dari unsur kepemudaan.

“Pertemuan selanjutnya diagendakan satu kali dalam dua minggu ataupun satu kalai dalam satu kami dalam sebulan,”kata AL Ikhwan.

Peserta dialog dari kalangan pelajar dan mahasiswa antusias melakukan diskusi tema peran pemda dalam pembangunan.
Peserta dialog dari kalangan pelajar dan mahasiswa antusias melakukan diskusi tema peran pemda dalam pembangunan. (Protokol dan Kehumasan Pemkab HSS)

(AOL)

Penulis: Hanani
Editor: Hari Widodo
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved