Berita Balangan

Dua Sekolah di Paringin Ini Ikut Bersaing Lomba Sekolah Sehat Tingkat Provinsi Kalsel

Dua sekolah di Balangan mengikuti lomba sekolah sehat tingkat Provinsi Kalsel. Sekolah tersebut yakni SDN Bungur dan SMPN 4 Paringin.

Dua Sekolah di Paringin Ini Ikut Bersaing Lomba Sekolah Sehat Tingkat Provinsi Kalsel
banjarmasinpost.co.id/isti rohayanti
SDN Bungur dan SMPN 4 Paringin, Balangan mengikuti lomba sekolah sehat tingkat Provinsi Kalsel 

BANJARMASINPOST.CO.ID, PARINGIN - Dua sekolah di Balangan mengikuti lomba sekolah sehat tingkat Provinsi Kalsel. Sekolah tersebut yakni SDN Bungur dan SMPN 4 Paringin.

Penilaian lomba dilakukan langsung oleh tim penilai. Mereka mendatangi sekolah yang mendapatkan kesempatan mewakili Kabupaten Balangan. Penilaian tersebut dilakukan di aula SMPN 4 Paringin.

Staf Ahli Bupati Balangan, Rudi menyampaikan bahwa, Pemerintah Kabupaten Balangan percaya kalau penilaian yang diberikan akan objektif sehingga hasilnya akan memberikan dampak positif.

Rudi juga mengucapkan terima kasih kepada warga sekolah atas kerja kerasnya. Sehingga mampu memenuhi kriteria-kriteria untuk mewakili kabupaten dalam ajang lomba sekolah sehat tingkat Provinsi Kalimantan Selatan.

Baca: Selaraskan Program dengan Pemangku Kepentingan, PT Arutmin Gelar Konsultasi Berdayakan Masyarakat

Baca: Urutan Pendaftaran CPNS 2019 di Situs sscasn.bkn.go.id dan Syarat Umum & Syarat Khusus Seleksi ASN

Ketua tim penilaian Lomba Sekolah Sehat, Abdul Basith mengatakan sekolah sehat bukan hanya sekadar lomba. Tapi juga sekaligus pembinaan yang intinya adalah tiga hal tertuang dalam trias UKS yaitu pendidikan kesehatan, pelayanan kesehatan dan pembinaan lingkungan.

Tambah Abdul Basith, perilaku hidup bersih dan sehat di tatanan sekolah harus dilakukan oleh penghuni sekolah siswa, guru dan juga yang berada diluar lingkungan sekolah.

SMPN 4 Paringin diakui Basith merupakan sekolah yang luar biasa. Terlebih, pada siswanya terhindar dari stunting dilihat pada pertumbuhannya, cerdas dan sehat serta WCnya pun sudah memenuhi syarat.

Basith kembali menambahkan mengenai penilaian di SDN Bungur, antara lain untuk penerapan membawa bekal dari rumah belum terlaksana.

"Jadi untuk SDN Bungur yang perlu diperhatikan adalah masih belum digalakannya pembudayaan untuk membawa bekal dari rumah," ucapnya.

Baca: Sidang Kasus Dugaan Pencabulan Pelatih Pencak Silat Tapin, Pembela Bripda IAD Keberatan Dakwaan JPU

Baca: Kemarahan Nagita Slavina Disebut Raffi Ahmad, Terkait Video Syur Seperti Dialami Gisella Anastasia?

Sementara itu, Kepala SMP 4 Paringin, Alpan Nasuki mengharapkan agar seluruh siswa-siswinya selalu tanggap dalam menjaga kesehatan dan kebersihan di lingkungan sekolah.

"Tentunya, melalui sekolah sehat ini, kami berharap dapat mempunyai anak-anak didik yang selalu bersih, sehat, kemudian tanggap dengan kesehatan dan kebersihan," tutup Alpan.

(Banjarmasinpost.co.id/isti rohayanti)

Penulis: Isti Rohayanti
Editor: Elpianur Achmad
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved