LIga 1 2019

Hasil Barito Putera vs Borneo FC, Babak Pertama Rafael Bawa Barito Unggul Sementara 1-0 Live Usee TV

Barito Putera untuk sementara unggul 1-0 atas tamunya Borneo FC di laga pekan ke-26 bertajuk Derby papadaan sesama tim Kalimantan di Demang Lehman.

Hasil Barito Putera vs Borneo FC, Babak Pertama Rafael Bawa Barito Unggul Sementara 1-0 Live Usee TV
banjarmasinpost.co.id/apunk
Laga Liga 1, Barito Putera vs Borneo FC di Stadion Demang Lehman Martapura, Kamis (31/10/2019), babak pertama Barito unggul dengan skor 1-0. 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARMASIN - Barito Putera untuk sementara unggul 1-0 atas tamunya Borneo FC di laga pekan ke-26 yang bertajuk Derby papadaan sesama tim Kalimantan Live UseeTV di Stadion Demang Lehman Martapura Kamis (31/10/2019) malam.

Gol Barito diciptakan oleh striker asing asal Brazil Rafael Silva menit 7. Gol heading pemain bernomor punggung 10 ini seakan semakin mengokohkan julukan si kepala emas. Pada saat ini Rafael membukukan 9 gol melalui tandukan kepalanya.

Di menit awal kedua tim coba mencari bentuk permainan. Barito yang mendapat dukungan tuan rumah menciptakan peluang pertama hingga langsung berbuah gol.

Baca: Skor 1-0! Hasil Barito Putera vs Borneo FC di Liga 1 2019, Rafael Silva Buka Keunggulan, Live UseeTV

Gol diciptakan oleh Rafael Silva melalui heading. Gol berawal dari umpan silang raja Assist Rizky pora yang dilepaskan di sisi kiri pertahanan Borneo FC. Bola lambung sempat hendak disambut Samsul Arif dengan tendangan salto namun terlepas.

Begitu juga yang Torres gagal menyambut bola yang lewat, beruntung Rafael yang berada di belakang mampu menyempurnakan bola dengan tandukannya tanpa bisa dijangkau kiper Pandeynewu.

Lemahnya pertahanan lini kiri Borneo FC yang dikawal pemain muda Nur Diansyah membuat Rizky pora leluasa mengobrak-abrik line ini.

Bahkan di menit ke-18 Rafael nyaris menambah perbendaharaan golnya. Umpan silang yang dilepaskan Rizky Pora dari sisi kanan disambut heading sambil menjatuhkan diri Rafael. Sayang bola hanya menyamping tipis di samping kiri gawang Pandeynewu.

Terus di serang, di lima menit terakhir pertandingan Borneo FC melakukan perlawanan tendangan Abrizal umanailo hanyar melayang tipis di atas mistar gawang Adhitya Harlan.

Menjelang menit-menit terakhir pemain Barito Putera terpancing emosi. Beberapa kali pelanggaran yang dilakukan Borneo FC tidak dianggap pelanggaran.

Baca: Jelang Kalteg Putra Vs Persib Bandung, Demi Keluar Zona Merah Kalteng Harus Menang, Live Indosiar

Puncaknya saat Kosuke di takel keras, wasit Ruslin Tambuntina masih tetap membiarkan sehingga buat pemain Barito melayangkan protes. Kapten tim Rizky Pora yang melakukan protes berlebihan pun diganjar kartu kuning.

Hingga peluit panjang berakhir kedudukan masih tetap 10 untuk keunggulan tuan rumah. (Banjarmasinpost.co.id/khairil rahim)

Penulis: Khairil Rahim
Editor: Elpianur Achmad
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved