Berita Kalteng

Kapolda Kalteng Minta Personil Polres Makin Profesional, Polres Palangkaraya Naik Tipe Jadi Polresta

Polres Palangkaraya, Kalimantan Tengah, Kamis (31/10/2019) resmi naik tipe yang awalnya Polres menjadi Polresta setelah keluarnya surat keputusan

Kapolda Kalteng Minta Personil Polres Makin Profesional, Polres Palangkaraya Naik Tipe Jadi Polresta
Banjarmasinpost.co.id/Faturahman
Kalolda Kalteng, Irjen Pol Ilham Salahuddin, saat menandatangani Prasasti Polres Palangkaraya saat ini dinaikkan tipenya menjadi Polresta Palangkaraya. 

BANJARMASINPOST.CO.ID, PALANGKARAYA - Polres Palangkaraya, Kalimantan Tengah, Kamis (31/10/2019) resmi naik tipe yang awalnya Polres menjadi Polresta setelah keluarnya surat keputusan resmi dari Kapolri Jenderal Tito Karnavian.

Peresmian berupa penandatangan kenaikkan tipe Polres Palangkaraya menjadi Polresta Palangkaraya tersebut, setelah Kapolda Kalteng Irjen Pol Ilham Salahuddin, menandatangani prasasti kenaikkan tipe Polres Palangkaraya menjadi Polresta mulai saat ini.

"Mulai hari ini, sudah secara resmi saya tandatangani prasasti kenaikkan tipe dari Polres Palangkaraya menjadi Polresta Palangkaraya, sehingga diharapkan personil Polres juga harus lebih profesional setelah kenaikkan tipe tersebut," ujar Kapolda Kalteng, Irjen Pol Ilham Salahuddin.

Baca: Gugatan Cerai Ashanty ke Anang yang Buat Azriel & Aurel Hermansyah Nangis Nyaris Terjadi Diceritakan

Baca: Daftar Amalan Sunnah Bulan Rabiul Awal Waktu Diperingatinya Maulid Nabi Muhammad SAW

Baca: Link Sscasn.bkn.go.id Dibuka 11 November ini Jelang Pendaftaran CPNS 2019, Simak Arahan BKN

Dikatakan dia, saat ini pihaknya terus berbenah dalam memenuhi kekurangan perangkat dan sarpras untuk memenuhi kriteria kenaikan tipe dari Polres ke Polresta, tetapi senua akan dipenuhi secara bertahap, sehingga pelan-pelan semua kekurangan bisa sesuai standar.

"Masih banyak kekurangan personil termasuk perwira untuk di tempatkan di Polresta Palangkaraya,sehingga nantinya sebagian akan kami ambil dari Polda Kalteng untuk mengisi kekurangan personil yang ada di Polresta Palangkaraya ini," ujar Ilhan.

Sementara itu, ada dua lagi Polres yang juga akan naik tipe yang saat ini masih dilakukan pembenahan dan menunggu keputusan Kapolri yang baru."Memang ada dua lagi yang masih menungu yakni Polres Kotim dan Polres Kapuas, saya menunggu keputusan dari Kapolri saja," ujarnya.

(banjarmasinpost.co.id / faturahman)

Penulis: Fathurahman
Editor: Didik Trio
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved