Berita Banjarmasin

Mulyadi Khawatir Rumahnya Ambruk, 12 rumah Terdampak Proyek Pembangunan Gedung Baru Duta Mall

Belasan rumah di kawasan Jalan Veteran Gang V Sejati Kelurahan Melayu Kota Banjarmasin Kalsel mengalami retak.

Mulyadi Khawatir Rumahnya Ambruk, 12 rumah Terdampak Proyek Pembangunan Gedung Baru Duta Mall
Banjarmasinpost.co.id/Ahmad Rizki Abdul Gani
Teras rumah rusak proyek duta mall 

BANJARMASIPOST.CO.ID, BANJARMASIN - Diduga terdampak atas proyek pembangunan gedung baru Duta Mall Banjarmasin, sekitar belasan rumah di kawasan Jalan Veteran Gang V Sejati Kelurahan Melayu Kota Banjarmasin Kalsel mengalami retak.

Bahkan tidak hanya retak-retak, beberapa rumah lainnya lagi ada juga yang mengeluhkan pondasi tempat tinggalnya diduga patah hingga amblesnya sebagian jalan pemukiman. .

Tak heran atas kondisi tersebut warga pun kini merasa risau. Sempat dijanjikan akan segera diperbaiki selepas lebaran tadi, namun upaya tersebut justru sampai kini masih belum mereka temui.

Salah satunya seperti yang diungkapkan Mulyadi, warga RT 23 Nomor 24 Kelurahan Melayu Kecamatan Banjarmasin Tengah, Kamis (31/10/2019) tadi.

Saat dikunjungi, ia bahkan tidak hanya membenarkan kabar tersebut melainkan juga menunjukkan langsung sejumlah titik kerusakan di rumahnya atas proyek pembangunan gedung baru mall di Banjarmasin itu.

Baca: Urutan Pendaftaran CPNS 2019 di Situs sscasn.bkn.go.id dan Syarat Umum & Syarat Khusus Seleksi ASN

Baca: Satreskrim Polsekta Banjarmasin Timur Temukan 28 Paket Sabu di Jok Sepeda Motor Milik Jawahir

Baca: Sidang Kasus Dugaan Pencabulan Pelatih Pencak Silat Tapin, Pembela Bripda IAD Keberatan Dakwaan JPU

Baca: Hasil Barito Putera vs Borneo FC, Babak Pertama Rafael Bawa Barito Unggul Sementara 1-0 Live Usee TV

" Ini awalnya rapat lho. Tapi karena diduga kontur tanah bergerak atas adanya pengerjaan, sehingga sebagian teras tertarik dan menyebabkan renggang dengan fisik rumah," jelasnya seraya menunjukkan lantai dan plafon rumah yang kini renggang.

Lebih lanjut, Mulyadi juga mengatakan bahkan tidak hanya pada bagian lantai dan plafon terasnya saja, melainkan diduga atas imbas proyek pembangunan tersebut kini juga menyebabkan sebagian pondasi tempat tinggalnya pun patah.

Sehingga jika rumahnya semula berdiri kokoh, kini atas kondisi tersebut berangsur telah miring mengarah belakang dan tambah Mulyadi menyenderi tempat tinggal tetangganya yang lain.

" Iya patah. Coba lihat sendiri itu beberapa pondasi telah tidak berdiri tegak. Makanya rumah saya pun tertarik ke belakang. Dan asal tahu, posisi rumah saya itu sudah menyender ke bangunan tetangga saya di belakangnya," ungkapnya.

Tak heran bila rasa was-was bercampur takut pun terkadang kerap menghantuinya saat berada di rumah bersama keluarga.
Terlebih kekawatiran yang sangat besar tersebut adalah runtuhnya sewaktu-waktu keseluruhan fisik bangunan seiring masih berjalannya proyek pembangunan gedung baru mall tersebut.

Halaman
1234
Penulis: Ahmad Rizky Abdul Gani
Editor: Hari Widodo
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved