Berita Balangan

NEWSVIDEO : Pelaksanaan TMMD 106 TA 2019 Kodim 1001/ Amuntai-Balangan Berakhir

Tuntas sudah pelaksanaan TMMD 106 TA 2019 Kodim 1001/Amuntai-Balangan. Sasaran fisik dan nonfisik untuk program tersebut sudah terselenggara

BANJARMASINPOST.CO.ID, PARINGIN - Tuntas sudah pelaksanaan TMMD 106 TA 2019 Kodim 1001/Amuntai-Balangan. Sasaran fisik dan nonfisik untuk program tersebut sudah terselenggara di Desa Binuangsantang, Kecamatan Halong, Kabupaten Balangan, Kalsel.

Secara resmi, upacara penutupan TMMD 106 TA 2019 Kodim 1001/Amuntai-Balangan ditutup oleh Kolonel Laut (P) Sandharianto dan dihadiri oleh Bupati Balangan, Ansharuddin serta Dansatgas TMMD 106 TA 2019 Kodim 1001/Amuntai-Balangan, Letkol Inf Ali Ahmad Satriyadi di Lapangan Sepak Bola Halong, Kecamatan Halong, Kabupaten Balangan, Kalsel, Kamis (31/10/2019).

Pada kesempatan itu, Danlanal Banjarmasin yang berperan sebagai inspektur upacara menyaksikan penyerahan hasil pelaksanaan TMMD 106 TA 2019 Kodim 1001/Amuntai-Balangan yang ditandatangani oleh Bupati Balangan, Ansharuddin dan Dandim 1001/Amuntai-Balangan, Letkol Inf Ali Ahmad Satriyadi.

Pelaksanaan TMMD kali ini nampaknya juga memberikan kesan mendalam pada Satgas TMMD 106 yang aktif bekerja di Desa Binuangsantang.

Baca: 7 Bahaya Minum Kopi Berlebihan, dari Sakit Kepala hingga Bikin Diare dan Jantung Berdebar

Baca: Jelang Penerimaan CPNS 2019, Buku Pembahasan Tes CPNS Laris Manis

Baca: Diam-diam Laudya Cynthia Bella Hubungi Hotman Paris Buntut Tudingan Medina Zein pada Irwansyah

Baca: Murka Vanessa Angel pada Eko Patrio Zaskia Gotik & Ruben Onsu di Pesbuker, Ingat Kasus Dulu?

Apalagi selama sebulan, mereka beinteraksi dengan masyarakat setempat. Bahkan saat menjelang hari terkahir, suasana haru sempat menyelimuti warga yang bakal ditinggal oleh Satgas TMMD 106 di Desa Binuangsantang dan Dusun Libarusungkai.

Letkol Inf Ali Ahmad Satriyadi mendapatkan kesan tersendiri pada TMMD kali ini. Terangnya, warga Dusun Libarusungkai yang merupakan lokasi sasaran TMMD 106 sangat berkerjasama dengan TNI. Bahkan dari anak-anak hingga para pemuda dan orangtua ikut gotong royong saat pelaksanaan TMMD tersebut.

"Diharapkan kekompakan mereka akan terus berlanjut," ucap Letkol Ali Ahmad Satriyadi.

Baca: Jadwal Liga Inggris Pekan 11 Siaran Langsung TVRI & Mola TV : Aston Villa vs Liverpool, MU & City?

Baca: Polisi Sita 68 Kg Sabu dan Tangkap Beberapa Anggota Jaringan Narkoba Batam-Lampung-Jakarta

Baca: Puan Ketok Palu, Idham Azis Resmi Ditetapkan sebagai Kapolri dalam Sidang Paripurna DPR

Tak hanya itu, ia juga menyampaikan progres dari pengerjaan program TMMD yang sudah 100 persen. Terutama pada bedah rumah dan rehabilitasi masjid.

Ia pun berharap agar warga ikut serta memelihara apa yang sudah dilaksanakan oleh Satgas TMMD 106 di desa tersebut. Serta apa yang sudah dikerjakan bisa memberikan manfaat untuk masyarakat yang tinggal pada desa terpencil di wilayah berjuluk Bumi Sanggam tersebut.(Banjarmasinpost.co.id/isti rohayanti)

Penulis: Isti Rohayanti
Editor: Hari Widodo
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved