Berita Banjarbaru

Perpus Banjarbaru Luncurkan Aplikasi iBanjarbaru, Baca Buku Bisa Lewat Hape

Era digitalisasi memaksa Dinas Arsip dan Perpustakaan Daerah Kota Banjarbaru meluncurkan aplikasi berbasis android bernama iBanjarbaru.

Perpus Banjarbaru Luncurkan Aplikasi iBanjarbaru, Baca Buku Bisa Lewat Hape
istimewa/perpustakaan Banjarbaru
Kepala Dinas Arsip dan Perpustakaan Banjarbaru, Radius Ardanias menandatangani berita acara peluncuran i Banjarbaru disaksikan Wali kota Banjarbaru, Nadjmi Adhani dan Wakil Walikota Banjarbaru, H Darmawan Jaya Setiawan, di Aula Perpus Banjarbaru, (31/10/2019). 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARBARU - Era digitalisasi memaksa Dinas Arsip dan Perpustakaan Daerah Kota Banjarbaru meluncurkan aplikasi berbasis android bernama iBanjarbaru.

Peluncuran iBanjarbaru itu, dilakukan oleh  Wali Kota Banjarbaru, Nadjmi Adhani dan Wakil Darmawan Jaya beserta Kadis Arsip dan Perpustakaan Daerah Kota Banjarbaru, Radius Ardanias di aula kantor Perpustakaan Daerah Kota Banjarbaru, Kamis (31/10/2019).

Nadjmi Adhani berujar peresmian aplikasi iBanjarbaru dalam rangka peningkatan mutu pelayanan perpustakaan kepada masyarakat Kota Banjarbaru.

"Hari ini kita Luncurkan satu lagi aplikasi dalam rangka meningkatkan kualitas pelayanan publik kita, terutama layanan perpustakaan, yaitu iBanjarbaru digital library," ujarnya.

Baca: Diam-diam Laudya Cynthia Bella Hubungi Hotman Paris Buntut Tudingan Medina Zein pada Irwansyah

Baca: SESAAT LAGI! Live Streaming TV Online Barito Putera vs Borneo FC Liga 1, Link TV Online Vidio.com

Baca: Murka Vanessa Angel pada Eko Patrio Zaskia Gotik & Ruben Onsu di Pesbuker, Ingat Kasus Dulu?

Baca: Hanya Gara-gara Senggolan, Pemuda Banjarmasin Tusuk Pengendara

Nadjmi berharap teknologi aplikasi iBanjarbaru kedepannya mampu dikembangkan jauh lebih baik lagi agar bermanfaat bagi masyarakat Kota Banjarbaru.

Kepala Dinas Arsip dan Perpustakaan Daerah Kota Banjarbaru, Radius Ardanias menambahkan bagi yang mengakses aplikasi iBanjarbaru, masyarakat bisa membacanya secara gratis tanpa biaya dan terbuka untuk umum.

"isi dari aplikasi tersebut bukan hanya buku bacaan saja, tetapi banyak konten yang tersedia, antara lain konten informasi, dan inspirasi.

Pengisian koleksi bukunya nanti diawal tahun 2020, menunggu anggaran dari Perpustakaan Nasional (Perpusnas) dan dibeli dari penerbit buku yang bersangkutan," terang Radius.

Baca: Polisi Sita 68 Kg Sabu dan Tangkap Beberapa Anggota Jaringan Narkoba Batam-Lampung-Jakarta

Baca: Layanan Air Minum di Kalsel Ternyata Masih Minim, Pemprov Kalsel Lakukan Ini

Baca: Jadwal Liga Inggris Pekan 11 Siaran Langsung TVRI & Mola TV : Aston Villa vs Liverpool, MU & City?

Radius juga mengatakan manfaat dari aplikasi ini bisa diakses dimana saja dan kapan saja.

"Jika ada orang mengalami hambatan, kebetulan dia sedang menjalani hukuman di tahanan, sedang sakit di Rumah Sakit bisa mengakses perpustakaan melalui aplikasi iBanjarbaru," sebutnya.
(Banjarmasinpost.co.id/nurholis huda)

Penulis: Nurholis Huda
Editor: Hari Widodo
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved