Berita Banjarbaru

Puluhan Alfamart di Banjarbaru Belum Bayar Pajak Ratusan Juta, Dinas BP2RD Akan Lakukan Ini

Tempelan stiker dari Pemko Banjarbaru di mana objek pajak ini belum melunasi kewajiban perpajakan daerah masih belum bisa dilepas

Puluhan Alfamart di Banjarbaru Belum Bayar Pajak Ratusan Juta, Dinas BP2RD Akan Lakukan Ini
banarmasinpost.co.id/aprianto
Salah satu Alfamart ditempel stiker belum lunasi pajak di Banjarbaru 

BANJARMASIN POST.CO.ID, BANJARBARU - Sampai saat ini, puluhan toko retail modern Alfamart di Kota Banjarbaru masih belum membayar kewajiban pajak parkirnya.

Sehingga, tempelan stiker dari Pemko Banjarbaru di mana objek pajak ini belum melunasi kewajiban perpajakan daerah masih belum bisa dilepas.

Bahkan, berdasarkan data dari Badan Pengelolaan Pajak dan Retribusi Daerah (BP2RD) Kota Banjarbaru, sejak Juli 2019 hingga Oktober ini retail yang tersebar di Kota Banjarbaru ini belum melunasi pajak parkirnya.

Dari total 39 toko retail modern Alfamart di Kota Banjarbaru, dikalkulasi untuk tiga bulan jumlah pajak daerah yang belum dilunasi mencapai ratusan juta rupiah.

Baca: Arus Peti Kemas Naik 4,4 Persen, Pelindo III Targetkan 460.000 TEUs Kapal Kontainer Selama 2019

Baca: Cincin Krisdayanti Saat Temani Raul Lemos Disorot, Ibu Aurel dan Azriel Tepis Isu Tak Sedap?

Baca: 7 Bahaya Minum Kopi Berlebihan, dari Sakit Kepala hingga Bikin Diare dan Jantung Berdebar

Kepala Badan Pengelolaan Pajak dan Retribusi Daerah (BP2RD) Kota Banjarbaru, Rustam Effendi, mengatakan jumlah pajak dari 39 toko-toko retail modern Alfamart itu perbulannya sekitar Rp57 juta.

"Terhitung sejak Juli, mereka belum melunasi kewajiban pajak daerah. Bila dihitung sampai Oktober ini berarti tiga bulan," katanya, Kamis, (31/10).

Dari tiga bulan itu, pajak yang belum dilunasi dikatakanya mencapai ratusan juta rupiah. Untuk bulan ini, akan dihitung pembayarannya di bulan Nopember.

Setelah pihaknya menempel stiker itu, managemen Alfamart memang sudah mendatangi BP2RD Kota Banjarbaru dan juga melayangkan surat permohonan keringan untuk bisa melunasi pajaknya.

Dalam surat tertanggal 28 Oktober itu, pihak managamen PT Sumber Alfaria Trijaya,Tbk atas nama Branch manager Andri Wijaya meminta permohonan keringan pajak parkir.

Pada surat tertulis itu, pihak alfamart bersedia menyanggupi untuk membayar pajak parkir disesuaikan dengan kemampuan toko yakni sebesar Rp500 ribu tiap toko.

Halaman
12
Penulis: Aprianto
Editor: Elpianur Achmad
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved