Berita Internasional

Tabung Gas Dibawa Penumpang Meledak, 65 Orang Tewas dalam Kebakaran Kereta di Pakistan

Sebanyak 65 orang dilaporkan tewas dengan puluhan lainnya terluka setelah sebuah kereta terbakar di kawasan tengah Pakistan.

(Twitter via Daily Mirror)
Gambar yang beredar di media sosial memperlihatkan gerbong kereta yang terbakar dalam insiden di Provinsi Punjab, Pakistan, pada Kamis (31/10/2019). Sebanyak 65 orang dilaporkan tewas dalam kebakaran tersebut 

BANJARMASINPOST.CO.ID, ISLAMABAD - Tragedi mengerikan, sebuah kareta api penumpang terbakar mengakibatkan sebanyak 65 orang dilaporkan tewas, puluhan lainnya luka di Karawaci Pakistan.

Kejadian dipicu kompor gas yang dibawa penumpang dan digunakan memasak meledak.

Dilansir dari Kompas.com, sebanyak 65 orang dilaporkan tewas dengan puluhan lainnya terluka setelah sebuah kereta terbakar di kawasan tengah Pakistan.

Tayangan televisi memperlihatkan api mulai menyala dari gerbong dengan terdengar jeritan dalam insiden dekat distrik Rahim Yar Khan di Punjab.

"Berdasarkan informasi dari lokasi kecelakaan, setidaknya 65 orang tewas dan 40 terluka," terang Menteri Kesehatan Punjab, Yasmin Rashid.

Dia mengatakan, korban luka segera dibawa ke rumah sakit di kota terdekat Bahawalpur dan rumah sakit di kawasan Rahim Yar Khan.

Baca: Menyerang Petugas dan Coba Kabur, Tersangka Kasus Sabu di Aceh Timur Ini Tewas Tertembak

Baca: 5 Fakta Video Syur Mirip Nagita Slavina yang Buat Raffi Ahmad Meradang, Serupa Gisella Anastasia?

Baca: Daftar Film Baru November ini, Luna Maya di Rumah Kentang Frozen 2 & Charlies Angels

Diberitakan AFP Kamis (31/10/2019), Rashid menuturkan dari korban tewas kereta yang terbakar, baru 18 jenazah yang telah teridentifikasi.

"Mengerikan. Terjadi tragedi di kereta di mana tabung gas yang dibawa oleh penumpang meledak," kata Menteri HAM Shireen Mazari.

Merujuk kepada laporan dari media lokal Pakistan, salah satu penumpang tengah memasak sarapan ketika tabung gas yang dibawanya meledak.

Kereta itu awalnya berangkat dari Karachi ke Rawalpindi, di mana kebanyakan penumpang tengah menghadiri sebuah konferensi keagamaan.

"Dua kompor meledak. Saat memasak, mereka menggunakan minyak yang kemudian malah memicu api," terang Menteri Kereta Sheikh Rashid Ahmed kepada Geo via Daily Mirror.

Baca: Mertua Ahok BTP Disorot Saat Bareng Eks Mertua Veronica Tan Disorot, Puput Nastiti Devi Jualan Ini

Baca: Kampanye dan Tandatangani Komitmen Bersama Pencegahan Stunting, Launching Aplikasi Sintari

Mazari mengatakan, kereta yang terbakar itu adalah Tezgam, salah satu yang tertua dan merupakan layanan populer di Pakistan.

Layanan tersebut membentang di antara Rawalpindi, bersebelahan dengan ibu kota Islamabad, dan kota pelabuhan selatan Karachi.

Penulis Ardi Priyatno Utomo/Kompas

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Kompor Meledak Saat Dipakai Memasak, 65 Orang Tewas dalam Kebakaran Kereta di Pakistan",

Editor: Elpianur Achmad
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved