Bumi Sanggam

TMMD 106 TA 2019 Kodim 1001/Amuntai-Balangan Selesai, Pemda Balangan Bakal Lakukan Pemeliharaan

Sebulan berlalu, TMMD 106 Tahun Anggaran 2019 Kodim 1001/Amuntai-Balangan di Desa Binuangsantang, Kecamatan Halong, Kabupaten Balangan akhirnya

TMMD 106 TA 2019 Kodim 1001/Amuntai-Balangan Selesai, Pemda Balangan Bakal Lakukan Pemeliharaan
Banjarmasinpost.co.id/Isti Rohayanti
Bupati Balangan, Ansharuddin melihat hasil dokumentasi laporan pelaksanaan TMMD 106 TA 2019 Kodim 1001_Amuntai-Balangan saat upacara penutupan TMMD 106 di Lapangan Sepak Bola Halong, Kecamatan Halong, Kabupaten Balangan 

BANJARMASINPOST.CO.ID, PARINGIN- Sebulan berlalu, TMMD 106 Tahun Anggaran 2019 Kodim 1001/Amuntai-Balangan di Desa Binuangsantang, Kecamatan Halong, Kabupaten Balangan akhirnya selesai.

Penutupan secara simbolis dilakukan oleh Danlanal Banjarmasin, Kolonel Laut (P) Sandharianto dan dihadiri oleh Bupati Balangan, Ansharuddin serta Dansatgas TMMD 106 TA 2019 Kodim 1001/Amuntai-Balangan, Letkol Inf Ali Ahmad Satriyadi di Lapangan Sepak Bola Halong, Kecamatan Halong, Kabupaten Balangan, Kalsel, Kamis (31/10/2019).

Laporan pelaksanaan TMMD 106 yang berlangsung sejak tanggal 2 Oktober 2019 kemaren disampaikan langsung oleh Letkol Inf Ali Ahmad Satriyadi kepada inspektur upacara.

Dihadapan tamu undangan dan peserta upacara, ia membacakan laporan tersebut. Mulai dari program utama yakni pembuatan jalan, kemudian bedah rumah, rehabilitasi masjid serta beberapa kegiatan nonfisik lainnya.

Bupati Balangan, Ansharuddin menerangkan, keberadaan TMMD 106 ini sangat membantu pemerintah daerah. Terutama pada bidang pembangunan.

Kondisi jalan yang dulunya tidak bisa dilintasi mobil pun paparnya kini sudah bisa dilewati. Sehingga untuk menempuh SDN Libarusungkai yang dulunya hanya bisa naik kendaraan roda dua, sudah bisa ditempuh menggunakan roda empat.

Kemudahan akses jalan tentunya membuat warga merasa lebih nyaman dan Pemda Balangan pun ujar Ansharuddin akan terus bekerjasama dengan TNI untuk melaksanakan pembangunan.

Pihaknya juga akan menindaklanjuti hasil dari pelaksanaan TMMD yang sudah dikerjakan. Yakni terang Ansharuddin, ke depan Pemerintah Daerah Balangan lah yang akan melakukan pemeliharaan. Baik pada jalan maupun jembatan yang ada di desa.

"Tentunya ini akan kami pelihara dan rencananya jalan yang saat ini dibuat ke depan akan diaspal. Begitupun untuk perbaikan jembatan," ujar Anhsaruddin.

Pada upacara penutupan itu pula, DanSatgas TMMD 106 TA 2019 Kodim 1001/Amuntai-Balangan, Letkol Inf Ali Ahmad Satriyadi dan Bupati Balangan, Ansharuddin serta Danlanal Banjarmasin Kolonel Laut (P) Sandharianto yang menutup kegiatan, secara simbolis menyerahkan kunci rumah kepada warga yang rumahnya dibedah.

Moment penutupan tersebut diakhiri sejumlah hiburan rakyat, baik penampilan tarian traditional serta organ tunggal dan beberapa kegiatan sosial lainnya. (AOL/*)

Penulis: Isti Rohayanti
Editor: Didik Trio
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved