Public Services

Perlu Traffic Light di By Pass Rantau, Penyeberang Jalan Makin Banyak

Assalamualaikum. Sehubungan makin padatnya penyeberang jalan di simpang empat terminal bus by pass Rantau

Perlu Traffic Light di By Pass Rantau, Penyeberang Jalan Makin Banyak
BANJARMASINPOST.co.id/ibrahim ashabirin
Jalan by pass Rantau. 

BANJARMASINPOST.CO.ID, RANTAU - Assalamualaikum. Sehubungan makin padatnya penyeberang jalan di simpang empat terminal bus by pass Rantau, terutama di pagi hari dan siang saat anak-anak kami berangkat dan pulang sekolah, begitu juga saat kami berangkat dan pulang kerja sehingga simpang empat terminal bus by pass Rantau sangat padat sekali.

Apalagi simpang empat tersebut merupakan jalan penghubung Kalsel - Kaltim (jalur cepat), maka kami mohon Dinas terkait bisa menambahkan lampu pengatur jalan (traffic light). Demikian yang kami sampaikan dan terima kasih. 082135518555

TANGGAPAN:
TERIMA kasih atas keperdulian Saudara terhadap keamanan dan keselamatan lalulintas di Kabupaten Tapin. Perlu kami sampaikan bahwa Dinas Perhubungan Kabupaten sudah mengusulkan pengadaan dan pemasangan Lampu Traffict ight pada 4 (empat) lokasi yakni : 1. Simpang Empat Terminal by Pass 2. Simpang Empat Rantau Baru (Galeri Tamasya) 3. Simpang Empat Cangkering (Tugu Ranggaman),dan 4. Simpang Empat Bank Kalsel (Tugu Sirang Pitu).

Mari kita berdoa semoga usulan kita bersama ini dapat terdanai melalui APBD Tapin tahun 2020 sehingga diharapkan tidak terjadi lagi kecelakaan lalu lintas yang dapat merugikan semua pihak.

DRS H TAHIR MM, Kepala Dinas Perhubungan Kabupaten Tapin

Bayar Pajak Kendaraan Lansung 5 Tahun
BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARMASIN - Kepada pihak Samsat Kalsel. Mohon izin, saya ada usul yaitu mengenai pajak kendaraan bermotor untuk kemudahan para pemilik kendaraan supaya dibuat terobosan pembayaran pajak yang saat ini sistemnya sudah bagus, tetapi masih belum maksimal. Yaitu kepada para pemilik kendaraan dibolehkan untuk pembayaran pajaknya dua sampai lima tahun sekaligus.

Maklum para pemilik banyak yang sibuk, tidak punya banyak waktu untuk antre, daripada mereka lewat calo, lebih baik diizinkan bayar sekaligus 2 sampai dengan 5 tahun sesuai STNK.

Apabila ada kenaikan pajak tahun berikutnya, sebaiknya tidak usah ditagih kekurangan atau denda karena mereka sudah menguntungkan daerah. Maaf, hanya untuk mencari solusi supaya jangan sering-sering berurusan ke Samsat, apalagi yang punya kendaraan bisa-bisa lupa tanggal batas waktu pajaknya. Terima kasih.087701177862

TANGGAPAN:
TERIMA kasih atas masukan dan saran yang telah diberikan. Mengenai pembayaran pajak langsung atau sekaligus, belum bisa kita laksanakan, karena terkait aturan dari Kementerian Dalam Negeri. Akan tetapi saran tersebut bisa kita akomodir untuk disampaikan ke tingkat pusat.

Dan apabila ingin melakukan pembayaran pajak tahunan sekarang sudah bisa dilakukan melalui beberapa layanan kami, di antaranya e-samsat pada aplikasi Bank Kalsel, Samolnas melalui android, Kedai Samsat pal 6 yang buka setiap malam mulai pukul 16.00 - 22.00 Wita. Di Samsat Corner di Duta Mall (pukul 12.00 sapai dengan 20.00 wita), Samsat Drive Thru, dan mobil-mobil Samsat keliling yang beroperasi setiap hari mulai pukul 09.00-14.00 wita.

KOMPOL JOSEPH EDWARD SH SIK MH, Kasi STNK Ditlantas Polda Kalsel

Editor: Didik Trio
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved