Berita Kabupaten Banjar

Sayyid Kini Bisa Keliling Desa Berkat Kursi Roda Bantuan Pemerintah

Keinginan untuk kembali bisa mengitari jalan desanya sebagaimana saat masih kanak-kanak dulu, kini terwujud.

Sayyid Kini Bisa Keliling Desa Berkat Kursi Roda Bantuan Pemerintah
pemkab banjar
Remaja penyandang disabilitas asal Desa Pingaran Ulu, Kecamatan Astambul, Kabupaten Banjar, ini menerima bantuan kursi roda dari Pemerintah Desa setempat. 

BANJARMASINPOST.CO.ID, MARTAPURA - Rasa syukur dirasakan Sayyid Annur.

Keinginan untuk kembali bisa mengitari jalan desanya sebagaimana saat masih kanak-kanak dulu, kini terwujud.

Remaja penyandang disabilitas asal Desa Pingaran Ulu, Kecamatan Astambul, Kabupaten Banjar, ini menerima bantuan kursi roda dari Pemerintah Desa setempat.

Menurut ibunya, Sayyid Annur dulunya merupakan anak yang ceria dan senang bermain-main dengan teman sebanyanya.

Namun sejak menderita kelumpuhan saat berusia sekitar empat tahun, dia tak lagi bisa berjalan dan banyak menghabiskan waktunya di rumah.

Baca: Putusnya Asmara Citra Kirana & Rezky Aditya Pasti Terjadi Jika Eks Agnez Mo & Ciki Pilih Pacaran

Baca: Kecemburuan Merry pada Asisten Baru Keluarga Raffi Ahmad dan Nagita Slavina, Sesen Menyeruak

Baca: Fakta Sebenarnya Video Syur Nagita Slavina Dibongkar, Tahilalat Istri Raffi Ahmad Jadi Sorotan

Sayyid Annur merupakan salah satu dari delapan warga Desa Pingaran Ulu yang menerima bantuan kursi roda dari Pemerintah Desanya.

Bantuan kursi roda diberikan Pj. Kepala Desa Pingaran Ulu Ramdhani disaksikan oleh Camat Astambul Sirajuddin Ali, Kapolsek Astambul AKP Samsu Darsono dan Plh Danramil Astambul Peltu Supatmo, di Desa Pingaran Ulu.

“Kami terkesan dengan apa yang dilakukan oleh aparatur desa Pingaran Ulu mampu memberdayakan dana desanya untuk membantu warganya yang menderita disabilitas,” ujar Camat Astambul Sirajuddin Ali, usai menyaksikan penyerahan kursi roda.

Dia berharap dengan bantuan kursi roda tersebut, maka aktivitas warga penderita disabilitas bisa lebih luas, tidak hanya beraktivitas di rumah.

Pj Kepala Desa Pingaran Ulu, Ramdhani usai menyerahkan bantuan menjelaskan, kursi roda berasal dari dana desa Pingaran Ulu dan diberikan kepada delapan warganya yang menderita disabilitas.

Ditambahkan Sekdes Pingaran Ulu, Ridho, program bantuan kepada penyandang disabilitas ini sudah direncanakan pada 2018 yakni saat penyusunan Rencana Kerja Pemerintahan (RKP) Desa Pingaran Ulu Tahun 2019.

“Selanjutnya dimasukkan di APBDesa Tahun 2019. Usulan penyediaan kursi roda ini diusulkan oleh pambakal H. Ah. Zaini Arsyad yang sudah berahir masa tugasnya di awal Januari 2019,” terangnya.

(banjarmasinpost.co.id/niakurniawan)

Penulis: Nia Kurniawan
Editor: Edinayanti
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved