Ekonomi dan Bisnis

BTN Pupuk Dana Ritel Rp 76 Miliar dari Segmen Penabung Pemula

PT Bank Tabungan Negara (Persero) Tbk memperkuat strategi dalam membidik seluruh segmen nasabah dengan berbagai produk tabungan.

BTN Pupuk Dana Ritel Rp 76 Miliar dari Segmen Penabung Pemula
net
BTN

BANJARMASINPOST.CO.ID, JAKARTA - PT Bank Tabungan Negara (Persero) Tbk berupaya meningkatkan dana ritel dari segmen penabung pemula atau dengan tabungan Simpel atau simpanan pelajar.

Dilansir dari Kompas.com, PT Bank Tabungan Negara (Persero) Tbk memperkuat strategi dalam membidik seluruh segmen nasabah dengan berbagai produk tabungan.

Salah satunys, BTN berupaya memupuk dana ritel dari segmen penabung pemula, atau pelajar dengan tabungan SimPel atau Simpanan Pelajar.

Tabungan SimPel BTN merupakan tabungan yang memiliki karakteristik persyaratan yang mudah, dan sederhana, misalnya bebas biaya administrasi. setoran awal ringan hanya Rp 5.000 dan lanjutan Rp 1.000.

“Tahun ini kami menargetkan dana ritel dari SimPel mencapai Rp 76 miliar dari sekitar 632.045 rekening, atau naik Rp 14,5 miliar dibandingkan tahun 2018 lalu,” kata Direktur Consumer Banking BTN Budi Satria dam keterangannya di Jakarta, Sabtu (2/11/2019).

Adapun saat ini, jumlah rekening SimPel BTN mencapai 665.798 rekening dengan nilai Dana Pihak Ketiga (DPK) sekira Rp 74 miliar.

Baca: Gelar Penarikan Undian Tabungan Simpeda KPE 2019, Bank Kalsel Bagi-Bagi Yamaha Aerox

Produk tabungan bagi pelajar yang digagas Otoritas Jasa Keuangan (OJK) sejak tahun 2015 tersebut, menjadi bagian dari produk tabungan yang gencar dipromosikan oleh BTN lewat beragam cara, antara lain dalam program kerjasama Gramedia Science Day yang digelar di Jakarta dan Jawa Timur.

“Kami berkomitmen mendukung literasi keuangan para generasi muda, dan berkontribusi aktif dalam program OJK yaitu one student one account atau satu pelajar satu rekening, karena itu kami mendukung acara-acara yang melibatkan pelajar yang aktif seperti dalam Science Day,” kata Budi.

Tabungan SimPel merupakan salah satu produk perbankan yang digagas OJK untuk memperluas literasi keuangan ke generasi muda. Selain SimPel, OJK juga memprakarsai tabungan SiMuda.

Khusus SiMuda yang membidik kalangan mahasiswa, BTN merilis tabungan SiMuda Rumahku, program tabungan berencana yang memiliki fitur khusus untuk mempersiapkan biaya kepemilikan rumah.

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "BTN Bidik Dana Ritel Rp 76 Miliar dari Simpanan Pelajar",

Editor: Elpianur Achmad
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved